Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, August 11, 2020
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

3 Hal Yang Bikin Kamu Kena Blacklist Perusahaan

Ilustrasi. Dok. Collective Evolution

Topcareer.id – Kamu berbuat sesuatu yang membuat bos tidak menyukaimu? Wah, sepertinya kamu harus berhati-hati karena hal seperti itu bisa membuatmu tidak mendapatkan pekerjaan di mana pun.

ya, ketika bos menunjukan bahwa ia tidak menyukaimu, kamu bisa dimasukkan ke daftar hitam. Itu sama saja dengan menyatakan bahwa kamu tidak layak dipekerjakan, dan membuat perusahaan berpikir 7 kali jika ingin tetap mempekerjakan kamu.

Kalau bos kamu sudah memasukan kamu ke daftar hitamnya, maka pupuslah harapan kamu untuk bisa mendapatkan posisi yang lebih baik.

Dilansir dari Glassdoor.com, Jumat (27/12/2019), berikut beberapa hal yang membuat kamu masuk daftar hitam perusahaan.

Bersikap tidak profesional
kesalahan ini sangat fatal. Bentuknya macam-macam, mulai dari kehadiran, tutur bahasa, hingga aktivitas kamu di media sosial.

Untuk itu, cobalah bersikap profesional dengan memakai pakaian yang sesuai dengan lingkungan pekerjaan, bermedia sosial dengan baik, serta memperbaiki perlakuan kamu terhadap semua orang yang kamu temui, entah di dalam maupun di luar perusahaan.

Ceroboh
Kurang memperhatikan detail pekerjaan atau memperlihatkan ketidakmampuan kamu dalam mengikuti semua aturan dan pekerjaan yang diberikan akan membuat kamu terlihat sebagai seorang yang ceroboh. Apalagi kalau kamu sampai terlambat menyelesaikan tugas, siap-siap deh masuk daftar hitam perusahaan.

Jadi, ada baiknya kamu mengoreksi semua pekerjaan lebih dari sekali. Kamu juga bisa meminta bantuan rekan kerja untuk mengoreksi kembali apa yang telah kamu kerjakan.

Berbohong
Bohong adalah sesuatu yang sering menyebabkan seseorang masuk ke dalam daftar hitam perusahaan. Sedikit kebohongan akan menimbulkan kebohongan-kebohongan lainnya, dan perusahaan tidak ingin mempekerjakan karyawan yang seperti itu.

Benar kata pepatah, sepandai-pandainya bangkai ditutupi, lambat laun akan tercium juga. Begitu juga dengan kebohongan, lama kelamaan kebohongan kamu pasti akan ketahuan oleh bos kamu.

Jadi bersikaplah jujur. Jika kamu melakukan kesalahan, akuilah kesalahan tersebut. Dengan begitu bos kamu akan memberikan toleransi terhadap kesalahan kamu.

Editor: Feby Ferdian

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply