- Advertisement -
TopCareerID

Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Thursday, January 23, 2020
redaksi@topcareer.id
Profesional

Profesi Idaman yang Kelihatan Cool di Televisi

Adegan serial CSI. (dok. LA Times)

Topcareer.id – Setiap orang pasti punya sosok idola yang menginspirasi. Saat tokoh idola kamu di televisi atau layar bioskop terlihat cool atau keren dengan profesinya, tanpa disadari kamu terobsesi menjadi seperti tokoh yang diidolakan.

Apalagi saat anak-anak. Melihat Kapten Tsubasa, jadi ingin menjadi pemain sepak bola. Nonton Sherlock Holmes, langsung bilang detektif adalah pekerjaan paling keren.

Dari sekian banyak karakter di televisi dengan profesi yang terlihat keren, kami membuat daftar profesi yang kelihatan paling cool dan menginspirasi banyak orang. Adakah salah satunya profesi idaman kamu?

Baca juga: 9 Pekerjaan yang Cocok Buat Kamu Lulusan Marketing

Dokter bedah
Buru-buru mengambil tindakan medis, melakukan operasi, memakai alat-alat bedah dengan jubah ruang operasi. Lalu mengajak penonton deg-degan menunggu pernyataan darinya, apakah operasinya berhasil atau tidak. Peran dokter, terutama dokter bedah yang melakukan adegan operasi pastinya salah satu favorit kamu. Dokter Meredith di serial Grey’s Anatomy pernah menyebutkan mengapa profesinya sangat keren. “Aku tak bisa menemukan alasan mengapa aku menjadi ahli bedah, tapi aku bisa menemukan alasan mengapa harus berhenti. Mereka membuatnya berat, ada banyak nyawa di tangan kami. Ada saat di mana ini lebih dari sekadar permainan, dan kau berada di antara harus melangkah ke depan atau kembali. Aku bisa berhenti, tapi ada satu hal, Aku suka bermain di tempat ini.”

Pengacara
Berdebat di pengadilan, mencari celah atas kasus yang dihadapi klien dan berjuang memenangkan kasus. Ah, para pengacara di televisi terlihat keren dengan taktik dan strategi yang digunakan untuk memenangkan kasusnya. Tak heran, peran-peran pengacara di serial seperti serial Law & Order, atau Boston Legal membuat profesi pengacara terlihat keren dan menarik.

Baca juga: Ini 3 Bidang Pekerjaan dengan Gaji Tertinggi di Indonesia

Polisi detektif
Atraksi memecahkan kasus pembunuhan berantai yang sulit, mencari barang bukti, hingga menentukan teka-teki siapa pelaku kejahatan. Makin sulit kasusnya, profesi detektif makin terlihat keren. Selain di serial CSI, Monk, atau Law & Order, tokoh detektif di serial kartun seperti Detektif Conan pun kelihatan sangat keren. “Orang meninggalkan petunjuk. Mereka bicara pada kami dengan ribuan cara berbeda. Pekerjaan kami, memastikan bahwa kami berusaha mendengarkan setiap kata yang mereka katakan,” kata detektif Gil Grissom di serial CSI yang fenomenal.

Agen FBI
Hampir sama seperti detektif kepolisian, para agen FBI pun membuat kita terpukau lewat aksinya dalam memecahkan kasus dan menangkap pelaku kejahatan. Apalagi jika diselipkan adegan kejar-kejaran, baku tembak, plus kebut-kebutan dengan kendaraan super canggih. Lalu, adegan menembus birokrasi dengan menyodorkan tangan sambil mengeluarkan kartu anggota FBI jadi bagian yang paling didambakan orang-orang awam dan anak-anak. Keberanian dan kata-kata “sombong” bisa kedengaran keren jika yang mengucapkan para anggota FBI.

Paranormal
Meski kedengarannya aneh dan tidak umum, pernahkah Anda terpikir menjadi seorang paranormal yang bisa melihat “dunia lain”? Mungkin pernah, saat menonton serial Supernatural, Ghost Whisperer, atau Medium.

Pemain sepak bola
Selain menjadi tontonan wajib dan permainan olahraga paling populer, menjadi bintang lapangan sepak bola menjadi impian banyak pria. Soal materi, sudah pasti keren. Tapi berlaga di lapangan rumput dan ditonton jutaan mata suporter, pasti lebih keren. Apalagi saat musim Piala Dunia seperti sekarang. Tak ada yang lebih keren ketimbang menjadi bintang sepak bola.

Aktor
Bagi para penggila acara televisi, tak ada yang lebih keren daripada menjadi aktor atau aktris. Maka, aktor menjadi salah satu profesi paling didamba banyak orang. Mengapa menjadi aktor itu keren? seperti kata Vincent Chase di serial Entourage, “Aku masuk ke bisnis ini, maka aku tak perlu bekerja.” Banyak orang menganggap menjadi seorang aktor bukanlah pekerjaan. Yang diperlukan hanya kemampuan mengucap dialog, memainkan berbagai ekspresi, keberuntungan, lalu uang dan popularitas akan datang bersamanya. Keren kan? Eits, menjadi aktor tetaplah sebuah profesi. Butuh keahlian khusus dan tak segampang yang dibayangkan. * Diolah dari berbagai sumber.

ade.irwansyah@gmail.com'
the authorAde Irwansyah

Leave a Reply