Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Januari 22, 2022
redaksi@topcareer.id
Profesional

9 Pekerjaan yang Cocok Buat Kamu Lulusan Marketing

Ilustrasi. Sumber foto: mediabistro.comIlustrasi. Sumber foto: mediabistro.com

Topcareer.id – Pekerjaan terbaik untuk kamu yang lulus dari jurusan pemasaran akan tergantung pada serangkaian keterampilan, nilai, sifat kepribadian, dan minat unik kamu, yang semuanya akan kamu sampaikan selama wawancara kerja.

Dikutip dari Thabalancecareers.com, Senin (23/12/2019), berikut beberapa daftar pekerjaan untuk lulusan marketing yang bisa membantumu mengidentifikasi beberapa opsi untuk dipertimbangkan.

Pastikan kamu berbicara dengan dosen, alumni, dan kontak jaringan lainnya untuk menghasilkan kemungkinan lain yang sesuai dengan latar belakang kamu.

Baca juga: Ini Perbedaan Antara Sales Dan Marketing

1.Product manager
Bertugas mengawasi semua aspek pemasaran suatu produk atau layanan. Mereka biasanya memulai karier mereka sebagai asisten, analis riset pasar, perwakilan penjualan, atau peserta pelatihan dalam program pengembangan sebelum mendapatkan gelar MBA.

2. Event planner
Pernikahan, pertemuan alumni, konferensi pers, konferensi profesional, sesi pelatihan, dan acara promosi semuanya membutuhkan perencana yang dapat mengantisipasi kebutuhan dan preferensi audiens. Jurusan marketing memiliki keterampilan yang dibutuhkan untuk pekerjaan ini.

3. Fundraiser
Fundraiser atau penggalang dana melakukan keterampilan interpersonal dari jurusan marketing untuk melakukan presentasi kepada kelompok-kelompok donor potensial. Mereka mengatur dan mempublikasikan acara dan mendapatkan sponsor dari perusahaan.

Baca juga: Ini Strategi Marketing Plan Agar Bisnis Kamu Lancar

4. Asisten marketing
Profesional marketing sering mempekerjakan lulusan baru sebagai asisten untuk melakukan tugas dukungan dan tugas yang lebih rutin. Jurusan marketing dengan bisa menggunakan posisi ini sebagai pintu gerbang ke pekerjaan yang lebih besar.

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan