Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, March 19, 2024
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Resolusi Karier Ini Bisa Menginspirasi Kamu Menghadapi 2020

Sumber foto: TwitterSumber foto: Twitter

Topcareer.id – Meski pekerjaanmu berjalan dengan baik di tahun ini, bukan berarti kamu boleh melewatkan resolusi karier untuk tahun mendatang.

Dikutip dari forbes.com, Senin (30/12/2019), berikut resolusi karier beserta hal yang perlu kamu lakukan untuk menyambut tahun 2020.

Lakukan pemeriksaan karier tahunan
Mulailah 2020 dengan menuliskan bagaimana perasaanmu tentang karier kamu. Mengenai hal yang membuat bahagia, serta hal yang ingin kamu ubah.

Lakukan juga riset gaji. Cari tahu apakah penghasilanmu sudah sesuai dengan bidang dan posisimu. Pertimbangkan proses ini sebagai pemeriksaan tahunan untuk kesehatan karier kamu.

Jika merasa nyaman dengan segalanya, itu hebat! Tetapi jika ada yang harus ditingkatkan, pikirkan cara untuk memperbaikinya.

Baca juga: Liburan Natal dan Tahun Baru, Citilink Beri Diskon Hingga 30%

Perbarui resume
Menjaga agar resume tetap update penting karena beberapa alasan. Misalnya jika seorang perekrut tiba-tiba memanggil dengan kesempatan kerja yang bagus, kamu akan lebih siap.

Perbarui juga portofolio kamu, buat daftar pencapaian pribadi, dan pastikan kamu memiliki informasi kontak terbaru dari daftar referensi kamu.

Tingkatkan kemampuan
2020 nanti, tambahkan setidaknya satu ketrampilan baru. Untuk inspirasi, coba periksa profil rekan kerja kamu yang satu atau dua langkah lebih tinggi dari posisimu saat ini. Pikirkan tentang bagaimana kamu bisa menambahkan bidang keahlian mereka ke dalam set keahlianmu sendiri.

Perluas networking
Memiliki jaringan luas dan beragam akan membuat pencarian pekerjaan menjadi lebih mudah saat diperlukan. Cobalah untuk paling tidak, bergabung dengan beberapa komunitas kerja. Minimal, cobalah bertemu dengan satu orang baru setiap bulan dan perkuat hubungan networking yang sudah ada.

Baca juga: Apa yang Milenial Inginkan dalam Bekerja?

Lebih produktif
Ada banyak teknik di luar sana untuk membantu orang menjadi lebih produktif. Coba buat tujuan untuk mencoba setidaknya empat cara meningkatkan produktivitas yang kamu temui, dan lihat apa yang cocok untukmu.

Editor: Feby Ferdian

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply