Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Januari 22, 2022
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Jadi pemimpin, Bagusnya Berdandan Tebal atau Natural?

Sumber foto: PreloSumber foto: Prelo

Topcareer.id – Banyak wanita yang mempercantik diri mereka agar terlihat profesional, apalagi jika ia ingin menjadi wanita karier dengan jabatan yang tinggi di suatu perusahaan.

Namun, tahukah kamu? Sebuah penelitian yang dipublikasikan di dalam journal perception mengungkapkan bahwa wanita yang berdandan terlalu tebal dipandang kurang memenuhi syarat untuk memegang posisi dalam kepemimpinan.

Peneliti dari Abertay University itu melibatkan 168 orang dewasa yang terdiri dari 48 pria dan 120 wanita. Mereka diminta untuk melihat gambar 1 wanita yang sama namun dengan dandanan berbeda. Gambar pertama memperlihatkan wanita dengan dandanan yang natural, dan gambar lainnya adalah wanita yang berdandan tebal.

Salanjutnya 168 orang tersebut diminta untuk menilai dan memilih gambar wanita yang terlihat seperti pemimpin yang lebih baik. Hasilnya semua responden baik pria maupun wanita, memilih wanita dengan riasan yang natural sebagai sosok pemimpin yang baik.

Baca juga: Pakai Makeup ke Kantor? Perhatikan 5 Tips Ini

Penelitian ini sendiri merupakan lanjutan dari penelitian sebelumnya mengenai seberapa dominan orang yang memakai riasan di tempat kerja.

Penelitian tersebut menunjukan hasil yang serupa bahwa makeup tidak meningkatkan dominasi wanita dan tidak bisa dijadikan acuan untuk melihat peran mereka dalam kepemimpinan. Selain itu, pria justru merasa wanita dengan riasan tebal memiliki gengsi yang besar.

Jadi, jika kesan pertama adalah segalanya, terkadang lebih baik untuk tidak melakukan apapun demi menonjolkan kecantikan alami kamu.

Editor: Feby Ferdian

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan