- Advertisement -
TopCareerID

Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Sunday, January 26, 2020
redaksi@topcareer.id
Info Beasiswa

Mau Beasiswa S1 dan S2 di Belanda? Begini Caranya!

Sumber foto: Business Leader MagazineSumber foto: Business Leader Magazine

Topcareer.id – Lagi mencari beasiswa ke Belanda? Yuk, ikutan program Orange Tulip Scholarship (OTS). Beasiswa ini diperuntukkan bagi kamu yang ingin menjajal pendidikan S1 ataupun S2 di Belanda.

Beasiswa ini terbuka bagi kamu warga negara Indonesia yang tidak sedang menempuh studi pendidikan ataupun bekerja di Belanda. Besaran beasiswa yang diberikan program OTS ini berkisar mulai dari 30 persen hingga 100 persen lho.

Bagaimana cara mendaftarnya?

Sebelum mengikuti program beasiswa ini, pastikan universitas yang kamu inginkan terdaftar dalam skema OTS. Kamu bisa mengeceknya melalui link ini.

Setelah itu, kamu wajib melakukan pendaftaran terlebih dahulu ke univeritas yang dituju agar selanjutnya dapat mendaftar untuk OTS.

Kemudian, tunggu konfirmasi dari universitas melalui e-mail ataupun sistem online application seperti OSIRIS, StudieLink, dan lainnya. Konfirmasi tertulis dari universitas inilah yang perlu kamu lampirkan ketika mendaftar beasiswa OTS.

Selanjutnya, kamu harus mengunduh dan mengisi formulir pendaftaran OTS ini melalui link ini,

Setelah diisi, kirimkan kembali ke e-mail ots@nesoindonesia.or.id dengan subyek OTS 2020-2021 Application-nama universitas-nama kamu.

Yang patut diperhatikan, sebagian pendaftaran akan ditutup pada 1 mei 2020. Namun ada beberapa institusi pendidikan tinggi di Belanda yang memiliki deadline berbeda.

Jadi, jangan lupa mengecek batas akhir pendaftaran pada masing-masing institusi yang kamu tuju. Selamat mencoba.

Editor: Feby Ferdian

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply