Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, August 7, 2020
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Skill Wajib untuk yang Ingin Bekerja di Bidang Perhotelan

Sumber foto: Glion.edu

Topcareer.id – Industri perhotelan memiliki banyak peluang untuk pengembangan karier. Namun demikian, dibutuhkan skill khusus untuk bisa masuk, bertahan dan terus mengembangkan diri.

Dikutip dari detail2recruitment.com, Senin (30/12/2019), berikut keterampilan yang wajib dimiliki untuk bekerja di industri perhotelan.

Teamwork
Hampir setiap pekerjaan dalam industri perhotelan melibatkan kerja tim. Tanpa kerja tim yang efektif, pelanggan tidak akan merasakan layanan berkualitas yang mereka harapkan.

Multitasking
Tidak ada hari yang sama dalam industri perhotelan. Jejak kaki pelanggan bervariasi setiap hari, oleh karena itu, staf harus bisa melakukan banyak tugas untuk menangani jumlah pekerjaan yang banyak di dalam satu hari.

Fleksibilitas
Sebagian besar staf perhotelan tidak hanya bekerja dalam shift yang panjang dan sulit. Mereka juga diharuskan bekerja selama liburan. Staf harus tetap fleksibel dengan rencana pribadi mereka untuk memastikan dapat tetap bekerja ketika dibutuhkan selama masa sibuk.

Baca juga: Jijik, Barang Ini Paling Jarang Dibersihkan di Kamar Hotel

Perhatian pada detail
Pekerjaanmu dinilai oleh pelanggan. Semua unsur dalam pekerjaan ini harus memiliki standar tertinggi untuk membangun hubungan yang baik antara pelanggan dan perusahaan. Salah satunya adalah ketelitian kita pada hal-hal kecil.

Time management
Pekerjaan harus diselesaikan tepat waktu agar semua aspek restoran atau hotel dapat berjalan dengan lancar. Termasuk membersihkan dan menyiapkan kamar setelah penghuni sebelumnya check out.

Komunikasi
Keterampilan komunikasi sangat penting untuk memastikan kebahagiaan pelanggan. Dan Industri perhotelan adalah tempat ideal bagi individu yang ingin mengembangkan dan memperbaiki keterampilan komunikasi mereka.

Keterampilan interpersonal
Keterampilan interpersonal diperoleh dengan seringnya interaksi dengan orang-orang di sekitarmu. Keterampilan ini juga penting untuk diterapkan dalam layanan pelanggan.

Baca juga: Ingin Menjadi General Manager Hotel? Baca Ini Dulu

Pemecahan masalah
Karena industri perhotelan berfokus pada pelanggan, staf harus berurusan dengan banyak pertanyaan dan masalah setiap hari. Kemampuan untuk berpikir cepat sangat diperlukan sehingga staf dapat menangani masalah secara efektif.

Editor: Feby Ferdian

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply