Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, April 24, 2024
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Pikiran Mandek Saat kerja? Lakukan 3 Hal Ini

Sumber foto: New York PostSumber foto: New York Post

Topcareer.id – Pernah enggak sih kamu merasa pikiran kamu mandek setelah bekerja berjam-jam? Sudah mencoba tetap fokus, tapi tetap tidak bisa menyelesaikan tugas yang masih menumpuk.

Nah, jika kamu mengalaminya, coba lakukan beberapa tips di bawah ini supaya pikiran kamu bisa prima kembali.

Beristirahat
Ketika pikiranmu mandek, cobalah istirahat sebentar, dan jauhkan diri kamu dari tumpukan kertas di meja kerja. Jika komputer menyala, cobalah untuk mematikannya sesaat, agar kamu bisa berisitirahat dengan tenang.

Kamu bisa beristirahat di tempat yang disediakan oleh kantor kamu, atau jika tidak ada, kamu bisa izin sebentar untuk sejenak menikmati pemandangan dan udara segar di sekitar kantor.

Makan
Mungkin kamu kelaparan sehingga pikiran kamu mandek dan tidak bisa fokus. Cobalah untuk membeli cemilan atau makanan berat. Makanan pedas juga patut kamu coba agar mata langsung melek dan pikiran kamu bisa segar kembali.

Ngobrol
Salah satu yang membuat pikiran kamu mandek adalah terlalu banyaknya informasi penting di otak kamu, sehingga kamu bingung untuk memulai mengeluarkannya dari yang mana.

Nah, salah satu cara untuk membuat pikiran kamu rileks adalah mencari teman untuk diajak diskusi. Tapi diskusikan hal yang ringan dan di luar pekerjaan kamu saja, ya.

Editor: Feby Ferdian

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply