Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, July 2, 2020
redaksi@topcareer.id
Profesional

Lakukan 5 Hal Ini untuk Hasil Skripsi Terbaik

Topcareer.id – Makalah skripsi lebih dari sekadar esai. Skripsi membantu mendefinisikan bagaimana seorang mahasiswa menganalisis, menafsirkan, dan menyampaikan informasi.

Skripsi sendiri penting karena dapat dirujuk pada surat pengantar, resume, atau sebagai sampel tulisan untuk calon atasan pada suatu perusahaan.

Melansir education.cu-portland.edu, selasa (31/12/2019), berikut beberapa tips untuk mempersiapkan skripsi terbaik.

  • Pilih topik menarik
    Ketika memilih topik yang benar-benar menarik, skripsi kamu akan mencerminkan sentimen itu, dan panelis bisa melihat keaslian skripsi kamu. Topik juga harus memiliki relevansi dengan tujuan pribadi atau profesional sebagai dasar untuk upaya masa depanmu.
  • Buat skripsi dengan fokus
    Paragraf pengantar dan pernyataan skripsi harus dengan jelas menjelaskan apa yang ingin dicapai oleh makalah ini. Tema juga harus dibatasi dalam cakupan, jika tema terlalu luas, skripsi bisa terputus-putus dan kehilangan tujuan yang dimaksudkan.
  • Urutkan pemikiran secara logis
    Skripsi harus dipecah menjadi beberapa bagian yang berbeda secara logis untuk membantu mengekspresikan proses pemikiranmu. Gunakan contoh nyata seperti studi kasus, untuk membangun kredibilitas lebih lanjut.
  • Pastikan isi skripsi mencakup “how” dan “why”
    Cantumkan unsur ‘bagaimana’ dan ‘mengapa di semua argumen yang kamu sampaikan dalam skripsimu. Siapkan diri juga untuk lebih memperjelas pernyataan kamu dengan membentuk hubungan terhadap masalah yang lebih besar.
  • Koreksi ulang dan koreksi lagi
    Setelah menangani semua konten dan kebutuhan editorial lainnya, pastikan skripsi kamu berisi semua informasi yang diperlukan (misal: nama, kelas, dll.), serta bebas dari kesalahan tata bahasa.

Skripsi tidak hanya merupakan aspek penting dalam kulminasi pendidikan formal kamu, tetapi juga menentukan landasan bagi kesuksesan profesional kamu di kemudian hari.

Editor: Feby Ferdian

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply