Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Sunday, January 19, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Ini Jumlah Titik Lokasi Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS 2019

Dok. PRFM

Topcareer.id – Awal tahun ini menjadi akhir bagi para pejuang Calon pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 untuk melakukan masa sanggahnya. Dan sudah beberapa instansi yang sudah melakukan verifikasi final dan mengumumkan siapa saja pejuang CPNS yang lolos dan dapat mengikuti tes selanjutnya yaitu Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Saat ini Badan Kepegawaian Negara (BKN) sedang mematangkan persiapan titik lokasi (tilok) yang akan menjadi lokasi pelaksanaan SKD itu sendiri.

Dikutip dari bkn.go.id Kamis (2/1/2020) per 31 Desember 2019, Pemerintah telah menyiapkan tilok yang berada di 13 Kantor Regional dan 20 di kantor Unit. Sedangkan untuk tilok yang pengadaannya mandiri telah tersedia sebanyak 394 tilok.

Selain mematangkan tilok, BKN juga tengah mematangkan perubahan Peraturan BKN Nomor 8 Tahun 2018 tentang Prosedur Penyelenggaraan Seleksi dengan Metode Computer Assisted Test (CAT) BKN yang ditargetkan rampung pada Januari ini.

Baca juga: Sanggahan Diterima, 100 Pelamar CPNS Kemensetneg dan Setkab Dinyatakan Lolos Seleksi Administrasi

BKN juga mengatakan, penyedia soal SKD tahun ini terdiri dari konsorsium Universitas Negeri terbaik di Indonesia yang ditunjuk oleh Panitia Seleksi Nasional (Panselnas).

Kepala Pusat Pengembangan Sistem Rekrutmen Aparatur Sipil Negara (PPSR ASN), Heri Susilowati juga mengatakan peserta CPNS 2019 ini diharapkan selalu mengecek instansi masing-masing.

“Terkait persiapan yang harus diperhatikan, peserta tes diharapkan terus mengikuti informasi terkini dari website Instansi yang dilamar dengan memperhatikan jadwal dan lokasi pelaksanaan tes.”ungkapnya di kantor BKN, Jakarta (31/12/2019). *

Editor: Ade Irwansyah

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply