Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, August 15, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Tetap Produktif saat Cuti, Kenapa Tidak?

ilustrasi. Sumber foto: Pixabayilustrasi. Sumber foto: Pixabay

Topcareer.id – Terkadang saat sedang cuti dan istirahat di rumah, kamu akan merasa bosan karena sepanjang hari tidak melakukan apa-apa.

Daripada terus-terusan seperti itu, lebih baik memaksakan diri untuk tetap produktif. Berikut beberapa cara yang bisa kamu lakukan, seperti dikutip dari theodysseyonline.com.

  • Buat to do list
    Untuk memastikan kamu menyelesaikan semua yang perlu dilakukan, buatlah to do list. Setiap kali sesuatu dikerjakan, beri centang, dan terus lakukan itu sampai seluruh daftar selesai.
  • Nyamankan diri
    Jangan memaksakan diri untuk menyelesaikan pekerjaan sambil duduk di tempat tidur. Cobalah duduk di meja atau di mana saja yang bisa membantumu berkonsentrasi lebih baik.
  • Nyalakan musik
    Sudah terbukti berkali-kali bahwa musik benar-benar dapat membantu produktivitas. Coba nyalakan musik ketika sedang mencoba membaca atau menulis.
  • Singkirkan smartphone
    Letakkan ponsel di ruangan lain, atau aktifkan mode jangan ganggu. Jika kamu hanya terus-menerus memeriksa media sosial, kamu tidak akan pernah produktif untuk melakukan hal lain
  • Jangan menunda
    Bangun dan mulailah menyelesaikan pekerjaan yang sudah kamu catat dalam to do list. Atur timer selama 25-30 menit untuk menyelesaikan satu tugas, kemudian beri dirimu istirahat lima menit. Disiplinlah dan jangan menunda-nunda.

Editor: Feby Ferdian

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply