Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, April 23, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Daftar Wilayah yang Sering Hujan Hingga Pekan Depan

Ilustrasi memasuki musim pancaroba, masyarakat diminta waspada hujan lebat hingga puting beliungIlustrasi memasuki musim pancaroba, masyarakat diminta waspada hujan lebat hingga puting beliung. (medium)

Topcareer.id – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi cuaca ekstrem berupa curah hujan dengan intensitas lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang pada beberapa wilayah di Indonesia hingga Selasa (7/1/2020) pekan depan.

Adapun wilayah yang mengalami cuaca ekstrem pada 1-4 Januari 2020 antara lain Lampung, Banten, Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, D.I. Yogyakarta, NTB, NTT, Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Maluku, dan Papua.

Sedangkan tanggal 5-7 Januari 2020, cuaca ekstrem akan melanda wilayah Bengkulu, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, D.I. Yogyakarta, NTB, NTT, Kalimantan Barat, Sulawesi Selatan, Maluku, Papua Barat, dan Papua.

Dalam situs resminya, BMKG juga mengeluarkan peringatan hujan pada Sabtu (4/1/2020) siang di wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Pusat. Sementara Jakarta Selatan dan Jakarta Timur, berpotensi mendapatkan hujan yang disertai petir.

Jadi, lebih baik berlibur di dalam rumah saja kan?

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply