Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, April 27, 2024
redaksi@topcareer.id
Profesional

Kesalahan yang Sering Dilakukan saat Memulai Bisnis

Dok. All4Women

Topcareer.id – Hindari kesalahan umum dalam memulai sebuah bisnis. Lakukan pertimbangan yang masak, kreatif dan jeli dalam melihat pasar sebelum melakukannya.

Banyak orang terburu-buru dalam memulai bisnisnya, mereka hanya menuruti passion yang berkobar dan menginginkan untung besar tanpa mempersiapkan diri untuk menghindari kesalahan.

Melansir businesstown.com, Jumat (03/01/2020), berikut beberapa kesalahan umum yang biasa dilakukan saat memulai bisnis.

Memulai bisnis tanpa persiapan
Pengurusan izin usaha atau pendaftaran diperlukan untuk mengoperasikan bisnis. Kebanyakan orang menganggap hal ini tidak perlu. Padahal suatu bisnis yang dijalankan dengan adanya izin dan terdaftar secara resmi akan berjalan dengan aman di mata hukum.

Keuangan yang tidak memadai
Beberapa bisnis mengalami kegagalan karena terburu-buru mengambil keputusan hingga akhirnya kekurangan dana. Pelajarilah cara bagaimana bisa memulai bisnis dengan modal nol.

Merencanakan hanya untuk sukses
Bisnis baru perlu tetap fleksibel dalam prosesnya. Kembangkan rencana darurat yang mudah dipahami seandainya idenya tidak berjalan sesuai yang diharapkan.

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply