Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, April 19, 2024
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Kyoto, Destinasi Wisata Paling Ingin Dikunjungi di 2020

Sumber foto: ShutterstockSumber foto: Shutterstock

Topcareer.id – Adakah daftar destinasi wisata khusus yang ingin kamu kunjungi di 2020? Jika iya, apakah ada Kyoto, Jepang di daftar itu?

Menurut riset dari platform perjalanan digital, Agoda, Kyoto berada di peringkat 1 sebagai destinasi wisata yang paling ingin dikunjungi di dunia pada 2020-an.

Riset itu juga mengemukakan bahwa Asia mendominasi destinasi impian untuk perjalanan global di dekade berikutnya, di mana para pelancong dari Asia dan Barat menunjukkan rasa ingin tahu yang semakin besar terhadap harta-harta Asia seperti Kyoto yang terkenal dengan kuil Shinto-nya.

Kyoto adalah perpaduan eklektik antara budaya, makanan, dan sejarah, diikuti oleh Bangkok (Thailand) dan Bali (Indonesia).

Baca juga: 3 Alasan Kenapa Berlibur atau Traveling Itu Penting Buat Kamu

Selain Kyoto, wisatawan di Filipina, Thailand, Taiwan, Vietnam, dan Malaysia ingin mengunjungi ibu kota mereka sendiri dalam daftar perjalanan impian mereka.

Sementara itu, wisatawan Korea Selatan, Inggris, dan Australia adalah satu-satunya yang tidak memilih tujuan domestik dalam daftar destinasi impian mereka untuk dikunjungi pada dekade berikutnya.

Wisatawan Amerika dan Inggris sama-sama paling bersemangat untuk mengunjungi New York pada dekade mendatang, di mana New York juga merupakan tiga pilihan teratas bagi para pelancong dari Australia, Jepang, dan Korea Selatan.

Baik pelancong Malaysia maupun Indonesia ingin mengunjungi Mekkah sebelum tahun 2030. Tren perjalanan satu dekade mendatang menurut Agoda, yakni:

  • Bali berada dalam daftar keinginan teratas untuk wisatawan Indonesia. Diikuti Mekkah (#2) kemudian Borobudur (#3).
  • 39% orang Indonesia ingin mengeksplorasi negara mereka sendiri.
  • 29% orang Indonesia berharap dapat mengambil cuti panjang.

Editor: Feby Ferdian

Leave a Reply