Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, April 26, 2024
redaksi@topcareer.id
Skills.id

3 Alasan Kenapa Berlibur atau Traveling Itu Penting Buat Kamu

Ilustrasi (dok. https://www.freepik.com/)

Skills.id – Berlibur atau traveling memang menjadi suatu hal yang banyak diinginkan dan diimpikan oleh semua orang dari berbagai jenis profesi, mulai dari pelajar, karyawan, bahkan pemilik perusahaan seperti CEO atau Direktur. Liburan memang sangat dibutuhkan bagi kamu yang sudah bekerja keras dalam menjalani kegiatan sehari-hari, seperti sekolah, kuliah, ataupun bekerja.

Tapi, apa sih alasan seseorang harus berlibur atau traveling? Untuk mengetahui jawabannya, yuk simak artikel ini karena Skills.ID akan memberitahumu 3 alasan kenapa berlibur atau traveling itu penting buat kamu.

Ikuti juga: Learn How to Paint Watercolor Autumn Trees

1. Menjadi Reward atau Penghargaan atas Kerja Kerasmu
Liburan menjadi reward atau penghargaan untuk dirimu sendiri atas kerja kerasmu selama ini, yang telah menghabiskan waktu setiap harinya untuk belajar atau bekerja. Kamu butuh adanya rewards traveling karena itu akan membuatmu lebih bersemangat ketika belajar atau bekerja kembali dan siap menghadapi kegiatan sehari-harimu.

Sumber foto: freepik.com

Perasaan lelah atau stress, seketika sirna jika kamu berlibur atau traveling, baik itu di dalam negeri, luar negeri ataupun tempat lainnya, baik jarak dekat maupun jauh. Rasa lelah dan beban pikiran pun akan berganti menjadi rasa gembira, bahagia dan pikiran menjadi jernih ketika kamu bersenang-senang bersama teman-teman atau keluargamu. Maka, jadikan rewards atau penghargaan atas kerja kerasmu untuk mengembalikan rasa semangatmu ya!

2. Mendapatkan Pengalaman Baru
Selain bisa refreshing dan dapat bermain ketika kamu berlibur atau traveling, maka saat itu juga kamu mendapatkan pengalaman baru yang berbeda dari hari-hari biasanya. Pengalaman baru itu bisa berupa edukasi, kegiatan yang menyenangkan, atau bisa juga mendapat teman-teman baru yang mana dari pengalaman baru tersebut kamu akan mempunyai cerita yang menarik dan unik, dan menjadikan hal itu sebagai kenangan yang indah. Jadi, luangkan waktumu untuk memperoleh pengalaman baru dari kegiatan liburan atau travelingmu yuk!

Ikuti juga: Learn How to Paint Glow in the Dark Painting (Deer and Moonlight)

Sumber foto: freepik.com

3. Melakukan Pengembangan Diri
Saat berlibur sendiri ataupun bersama dengan teman atau keluarga di tempat yang belum pernah dikunjungi, maka secara tidak langsung kamu sedang melakukan pengembangan diri. Pengembangan diri tidak hanya didapat dari dalam lingkungan sehari-harimu, tapi juga bisa didapat dari luar lingkungan sehari-harimu dengan cara berlibur atau traveling.

Misalnya, kamu lebih menyukai wisata alam terbuka, namun kamu belum pernah mencoba melakukan kegiatan tersebut. Maka, ketika kamu berlibur ke daerah pegunungan, dimana alamnya masih sangat hijau dan segar, kamu pasti diharuskan untuk menyesuaikan diri dengan lingkungan tersebut. Melakukan kegiatan yang sebagian besar berada di luar ruangan, seperti bertani sayuran atau buah-buahan, berkemah, dan sebagainya. Kegiatan-kegiatan itulah yang akan membuat dirimu mengembangkan kemampuan di luar apa yang bisa dan biasa kamu lakukan di tempat kerja atau sekolah.

Ikuti juga: Learn How to Create a Landscape with Watercolor

Sumber foto: freepik.com

Itulah 3 jawaban dari alasan kenapa berlibur atau traveling itu penting buat kamu. Tapi, ada satu kegiatan yang mencakup dari 3 jawaban di atas untuk mengisi waktu liburanmu, yaitu dengan mengikuti workshop-workshop di Skills.ID karena kamu bisa belajar dengan cara yang menyenangkan dan juga bisa menambah atau mengasah kemampuanmu di bidang yang kamu sukai.

Ikuti juga: Learn How to Paint Galaxy Disney Castle

Learn Basic Painting on Canvas Carton Board

Learn How to Paint Whimsical Cherry Blossom with Acrylics

Leave a Reply