Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, March 28, 2024
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Frozen II Jadi Film Animasi Terlaris Sepanjang Masa

Adegan film Frozen II. (dok. Disney)

Topcareer.id – Disney makin kaya raya berkat sukses lewat Frozen II. Dominasi Disney terhadap Box Office sepanjang 2019 semakin tampak ketika Frozen II mampu menghasilkan USD1,32 miliar sejak dirilis pada November lalu. Ini juga menjadikan Frozen sebagai film animasi teratas di tangga box office global.

 “Film box-office Disney terus berlanjut hingga 2020 ketika Frozen II melampaui angsuran pertama untuk menjadi film animasi terlaris sepanjang masa dan terus memikat penonton yang antusias, dewasa maupun anak-anak, di seluruh dunia,” ucap Paul Dergarabedian, analis media senior di Comscore, dalam laman CNBC.

Tiga rilis animasi teratas sepanjang masa sekarang semuanya adalah film Disney. Frozen pertama mengumpulkan USD1,28 miliar pada 2013 dan 2014. Sementara, ada Incredibles 2 menjual USD1,24 miliar pada penjualan tiket di tahun 2018.

Incredibles 2 adalah produksi Pixar, sedang Frozen dan Frozen II diproduksi Walt Disney Animation, keduanya ada di bawah bendera Disney.

Frozen II adalah film keenam Disney yang dirilis pada 2019 untuk mencapai pendapatan USD1 miliar dan segera Star Wars: The Rise of Skywalker akan menjadi yang ketujuh. Tidak ada studio film lain yang pernah memiliki banyak film bernilai miliaran dolar dalam satu tahun.

The Rise of Skywalker telah mencapai USD919 juta di box office global dan kemungkinan akan mencapai USD1 miliar awal minggu depan. *

Editor: Ade Irwansyah

Leave a Reply