Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Wednesday, January 22, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Pulau Nami Nyaman untuk Liburan Bareng Keluarga

Topcareer.id – Cuaca dingin tak menyurutkan Topcareer.id untuk singgah di Nami Island, Korea Selatan. Pulau Nami merupakan sebuah pulau yang berbentuk setengah lingkaran dengan luas 460.000 meter persegi. Pulau ini terkenal seiring tenarnya drama korea (drakor) Winter Sonata.

Pulau Nami berbentuk setengah lingkaran dengan luas 460.000 meter persegi. Foto: Topcareer.id/Wulan

Namun meski telah lebih dari 17 tahun usai dipakai sebagai tempat shooting drakor Winter Sonata, hingga kini pulau ‘romantis’ ini selalu ramai dikunjungi wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

“Pulau ini memang jadi tempat favorit warga Korea, apalagi saat libur akhir pekan seperti ini, pasti sangat ramai” ujar seorang pemandu wisata, Deimy yang selama lima hari menemani Topcareer.id.

Pulau Nami memang cantik dan tetap menarik dikunjungi di berbagai musim, baik musim dingin seperti saat ini, atau musim panas, musim gugur dan musim semi.

Topcareer.id tiba di Pulau Nami, Sabtu (7/12/2019) bertepatan dengan awal musim dingin di Korea, sehingga di sepanjang perjalanan menuju Pulau Nami beberapa kali terlihat hujan salju ringan. Bahkan beberapa ruas jalan, perbukitan dan atap rumah tampak memutih oleh salju. Demikian pula dengan pepohonan dan tanah yang ada di Pulau Nami semua memutih oleh salju. Kebayang dong dinginnya kayaknya apa?

Memasuki musim dingin, ruas jalan dan halaman rumah di sekitar Pulau Nami memutih oleh salju. Foto: Topcareer.id/Wulan

Karena letaknya yang cukup jauh dari hiruk pikuk kota besar menjadikan Pulau Nami sebagai tempat istirahat paling nyaman dan sebagai tujuan wisata keluarga. Maka saat hari libur atau akhir pekan pengunjung yang datang ke pulau ini cukup banyak. Rata-rata pengunjung datang bersama keluarga dan teman-teman mereka.

Pengunjung Pulau Nami berfoto di Dermaga Meta. Foto: Topcareer.id/Wulan

Pulau yang juga dikenal dengan sebutan Negara Republik Nami ini memiliki penginapan, cafe, restoran, dan wahana bermain anak, kolam-kolam dengan air jernih dan tenang serta patung-patung ikonik yang unik.

Tak hanya itu ada pula Taman Mapel Baekpungmilwon, Jalan Metasequoia, Jalan Ginkgo serta Jalan Tepi Sungai Desa Bungalow yang sangat menawan hati para traveller. Bagaimana tidak, deretan pepohonan berjajar rapi di sepanjang jalan yang dilalui pengunjung. Batang pohon menjulang ke angkasa sementara ranting-rantingnya menjuntai ke samping membentuk pemandangan eksotik. Tak ayal tempat ini pun menjadi spot paling instagramable.

Jalan Metasequoia, Foto: Topcareer.id/Wulan

Bila kamu hanya memiliki waktu yang terbatas, rasanya berjalan-jalan santai diantara tumpukan salju atau sekedar duduk-duduk di taman atau di dekat kolam sambil selfie tetap akan menjadi aktifitas menarik di tempat ini.

Pengunjung dapat duduk di taman sambil menikmati pemandangan Pulau Nami.
Foto: Topcareer.id/Wulan

Dan bila tubuh mulai kedinginan, terdapat api unggun yang sengaja disediakan untuk para pengunjung Pulau Nami yang ingin menghangatkan tubuh. Orang tua, orang muda hingga anak-anak berkumpul mengelilingi api unggun, sambil mendekatkan tangan mereka ke perapian.

Orang tua, orang muda hingga anak-anak berkumpul mengelilingi api unggun, sambil mendekatkan tangan mereka ke perapian. Foto: Topcareer.id/Wulan

Pulau berbentuk setengah bulan ini terletak di wilayah Chuncheon-si, provinsi Gangwon-do yang berjarak 63 dari Kota Seoul. Untuk mencapai pulau ini, pengunjung harus menyeberang dengan kapal feri dari Dermaga Gapyeong dengan jadwal keberangkatan kapal setiap 30 menit. Sementara untuk waktu menyeberang hanya sekitar 10-15 menit saja.

Wisatawan baru saja keluar dari Kapal Feri di Dermaga Nami, Sabtu (7/12/2019). Foto: Topcareer.id/Wulan

the authorRetno Wulandari

Leave a Reply