Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, July 2, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Rekan Kerja Bau Badan? Lakukan Hal Ini

Sumber foto: People HRSumber foto: People HR

Topcareer.id – Pernahkah kamu merasa terganggu dengan rekan kerja kamu yang memiliki bau badan? Setiap kali dia duduk, ataupun hanya sekedar melewati meja kerja kamu, konsentrasi kamu jadi berantakan karena bau badannya yang menyengat.

Jika rekan kerja itu memiliki hubungan dekat dengan kamu, kamu mungkin bisa langsung menegurnya dengan menyelipkan sedikit candaan.

Namun, jika bau itu berasal dari rekan kerja yang tidak dekat dengan kamu, akan lebih baik jika kamu menyindir diri kamu sendiri, seolah-olah kamu yang memiliki bau badan itu.

Kamu bisa mengendus diri sendiri sembari mengatakan, “sepertinya di sini ada bau yang aneh ya, apa mungkin karena tadi saya berkeringat”.

Baca juga: Apa Karyawan Berwajah Jelek Tak Bisa Dapat Gaji Besar?

Perkataan semacam ini bisa membuat rekan kerja kamu ikut mencari tahu di mana sumber bau tersebut. Harapannya, setelah sadar bahwa bau itu berasal dari tubuhnya, mereka akan langsung bertindak untuk menghilangkan aroma yang tidak enak tersebut.

Sudah disindir tapi tidak mempan juga? Tenang, masih ada cara lainnya kok.

Jika memungkinkan, letakkan lilin beraroma ataupun penyegar ruangan di sekitar meja kamu. Lihat apakah hal itu dapat mengurangi bau tersebut. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan tanaman hias seperti lavender, gardenia, lili, chamomile, geranium untuk membuat udara di area kerja kamu terasa lebih segar.

Editor: Feby Ferdian

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply