- Advertisement -
TopCareerID

Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Sunday, January 26, 2020
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Ingin Bahagia di Kantor? Coba Bantu Rekan Kerja

Topcareer.id – Pekerjaan kantor yang menumpuk kerap membuat karyawan stres. Hal itu lantas membuat para pekerja terus mencari cara untuk tetap bahagia di kantor dengan beragam aktivitas padat.

Salah satu hal yang bisa dilakukan agar tetap bahagia di kantor adalah berkolaborasi dan membantu rekan kerja.

Perancang industri dan penulis, Ayse Birsel lewat studio desainnya melakukan survey dengan bertanya “Apa yang membuatmu bahagia?” Pertanyaan ini diajukan kepada CEO, kepala desain, pegawai marketing, inovator, pengusaha, dan penulis bisnis.

“Jawaban nomor satu yang kami terima untuk apa yang membuatmu senang di tempat kerja adalah orang-orang. Mulai dari kolega dan rekan setim, pelanggan, klien dan juga termasuk anak magang.”

Dalam tulisannya di Inc, hubungan kita dengan orang-orang mengambil tiga bentuk utama, yakni berkolaborasi, membantu orang lain, dan persahabatan.

Baca juga: Habit Sederhana yang Bikin Kamu Bahagia di Kantor

Berkolaborasi membawa kita pada kegembiraan, terutama ketika rekan tim menunjukkan nilai-nilai yang kuat dan manusiawi dari tidak mementingkan diri sendiri, kepercayaan dan niat baik, kepedulian dan rasa hormat.

“Kegembiraan adalah ketika orang-orang di tim saya memenangkan tugas atau wawasan yang sulit dipelajari dengan berusaha keras, gagal dan pulih,” seperti yang dikatakan oleh salah satu peserta survei.

Orang-orang menemukan makna dengan melihat rekan mereka tumbuh, mengambil lebih banyak risiko, memahami dan mempelajari hal-hal baru sebagai hasil dari bantuan mereka

Persahabatan yang muncul dari bekerja sama juga membawa kebahagiaan. Rekan tim yang menjadi teman ingin melakukan lebih banyak untuk rekan lainnya daripada yang diminta.

“Saya benar-benar menikmati mengenal (rekan kerja) pada tingkat pribadi, berbagi harapan dan aspirasi untuk anak-anak saya, dan perjuangan hidup yang kita semua hadapi,” tulis seorang peserta survei.

Editor: Feby Ferdian

hildailhamil@gmail.com'

Leave a Reply