Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, June 2, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Apakah Kamu Intuitif? Cek Tandanya Berikut Ini

Dok. Depositphotos

Topcareer.id – Setiap orang pasti pernah merasakan tentang kedatangan sesuatu, baik atau buruk. Mereka kemudian mengikuti intuisi lalu menemukan bahwa mereka benar.

Intuisi digambarkan sebagai perasaan dalam teori, ide-ide abstrak dan kemungkinan daripada fakta konkret serta realitas material dunia.

Intuisi alat yang ampuh untuk bertahan hidup bagi yang tahu cara menggunakannya.

Mengutip powerofpositivity.com, Selasa (07/01/2020), berikut tanda bahwa kamu mungkin orang yang intuitif, dengan kemampuan untuk merasakan hal-hal yang tidak dimiliki orang lain.

  1. Memiliki mimpi yang jelas
    Sebagian besar orang hanya mengingat serpihan-serpihan mimpi. Namun, orang yang intuitif akan memiliki mimpi yang jelas dan dapat mengingat seutuhnya.
  2. Sadar emosi
    Memperhatikan perasaan adalah bagian penting untuk memahami intuisimu. Kesadaran akan emosi adalah kunci untuk memahami kekuatan intuisi.
  3. Empati
    Orang intuitif selain menyadari perasaan mereka sendiri, juga akan menyadari perasaan orang-orang di sekitar mereka. Seseorang yang sangat intuitif akan dapat menangkap emosi teman, keluarga atau orang asing.
  4. Sadar diri
    Orang intuitif tidak hanya sadar akan emosi, tetapi juga pikiran dan tindakan mereka, dan bagaimana hal-hal itu memengaruhi pandangan hidup mereka, juga orang-orang di sekitar mereka.
  5. Selalu mengamati sekeliling dengan jeli
    Kamu selalu menyadari hal-hal yang terjadi di sekitarmu yang kebanyakan orang lain tidak menyadarinya. Kamu sering mendapati dirimu memperhatikan hal-hal kecil yang tampaknya bagi orang lain dianggap tidak penting.
  6. Kreatif
    Orang yang intuitif cenderung lebih kreatif. Kreativitas ini dapat diekspresikan dalam ratusan cara yang berbeda. Kreativitas orang intuitif akan muncul jauh di lubuk hati, di suatu tempat yang tidak dapat mereka jelaskan secara logis.
  7. Menguasai situasi
    Orang yang intuitif dapat memahami nuansa perdebatan dan bisa memahami sudut pandang lawan, serta memahami kompleksitas dari semua situasi.
  8. Cenderung introvert
    Orang yang intuitif memiliki pola bersosialisasi eksklusif. Kamu menikmati terhubung dengan banyak orang, tetapi cara terbaik untuk mengisi ulang adalah menghabiskan waktu sendirian. Orang intuitif mampu menikmati kesendirian tanpa menjadi kesepian.
  9. Cenderung analitis
    Orang intuitif tidak dapat menerima jawaban yang sederhana, karena ia tahu, jauh di lubuk hati ada jawaban yang lebih dari itu. Orang yang intuitif cenderung mencari jawaban di luar apa yang telah diberikan kepadanya.
  10. Optimis
    Meskipun intuisi dapat digunakan untuk memperingatkanmu tentang hal-hal buruk dan situasi berbahaya, itu tidak berarti bahwa kamu lantas berpaling dari hal-hal positif dalam kehidupan.

Nah, apakah ada beberapa poin di atas yang sesuai dengan dirimu? Jika iya, mungkin kamu memang orang yang intuitif.

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply