Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, April 27, 2024
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Trik Membangun Koneksi yang Sukses di 2020

Sumber foto: Rebelconnect.com.auSumber foto: Rebelconnect.com.au

Topcareer.id – Membangun koneksi atau jaringan sangatlah penting untuk meningkatkan karier atau bisnis yang sedang kamu jalani.

Dilansir dari Entrepreneur.com, Selasa (14/1/2020), tahun 2020 menyuguhkan berbagai kemudahan bagi kita untuk mendapat koneksi atau jaringan, bahkan hingga ke luar negeri.

Berikut cara memulainya.

Berinteraksi tatap muka

Memiliki koneksi dengan bertemu langsung adalah hal yang tidak bisa ditinggalkan. Penelitian yang dilakukan UCLA mengungkapkan bahwa komunikasi yang paling efektif dan memiliki kekuatan adalah komunikasi tatap muka. Jadi penting sekali untuk menghadiri rapat atau acara-acara langsung guna membangun koneksi bisnis.

Baca juga: Ini Beda Networking dengan Nepotisme

Masuk ke platform digital

Selain tatap muka, salah satu cara terbaik untuk bertemu orang-orang berpengaruh di industri apa pun adalah dengan ikut sertanya kita dalam dunia digital. Baik itu podcast, YouTube, blog, atau hal lain yang terkait.

Platform ini dapat menjadi cara yang hebat untuk membangun jaringan kelas dunia dengan cara yang saling menguntungkan. Jangan lupa juga untuk tetap menggunakan media sosial untuk menyebarkan bisnis kamu.

Fokus menjalin hubungan dengan orang tertentu

Alih-alih membuat lusinan koneksi yang tidak penting, cobalah fokus memupuk hubungan yang mendalam dan bermakna dengan beberapa orang tertentu. Dari situ kamu akan mendapat jaringan para petinggi dari berbagai industri.

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply