Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, July 9, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Saham yang Diperkirakan Trending di Tahun 2020

Sumber foto: Bisnis.comSumber foto: Bisnis.com

Topcareer.id – Investasi pada sektor perbankan dan consumer goods diperkirakan masih akan terus trending di tahun 2020. Sektor ini banyak disarankan untuk investor lama maupun baru yang masih memiliki risk profile yang kecil.

Sementara bagi para investor yang telah piawai bermain dalam investasi saham dengan risk profile yang tinggi, ada sektor menarik yang bisa dijadikan pilihan dan diperkirakan akan masih tinggi popularitasnya untuk dicoba, yaitu sektor komoditas dan infrastruktur.

Diungkapkan oleh Head Of Business Development Sucor Securitas, sektor-sektor tersebut akan moncer di tahun 2020.

“Kami melihat sampai kapanpun perusahaan perbankan dan consumer good yang market leader masih akan sustain dalam 5-10 tahun kedepan,” ujarnya.

Baca juga: Jadi, Kapan Waktu yang Tepat Jual Saham?

Contoh sektor perbankan yang bisa dicoba adalah BCA dan BRI. Sementara untuk consumer goods, salah satu yang bisa dicoba adalah Unilever.

Fundamental mereka dipercaya masih sangat kuat, sehingga layak untuk diinvestasikan, terutama dengan strategi dual cost averaging atau menabung saham.

Bernadus menambahkan, “pada tahun 2020 pemerintah Indonesia tidak memperbolehkan lagi ekspor nikel secara masif terutama yang masih mentah. Harus diolah dulu di dalam negeri baru bisa diekspor ke luar negeri,”

“Akibatnya, suplai nikel di dunia semakin tipis, sehingga menyebabkan harga nikel naik, dan secara tidak langsung akan mempengaruhi pendapatan dan laba bersih dari perusahaan yang memproduksi nikel seperti Inco maupun antam.” ujarnya.

Baca juga: Bukan Cuma Modal, Ini Prinsip 3M dalam Investasi yang Kamu Harus Tahu!

Selain sektor komoditas nikel, yang terlihat masih berpeluang di tahun 2020 adalah sektor infrastruktur. Contohnya Waskita, PT.PP, dan Wijaya Karya.

Pemerintah saat ini masih berfokus pada sektor-sektor konstruksi untuk pengembangan daerah-daerah terpencil, serta meningkatkan jalur distribusi bahan-bahan pokok. Hal ini menjadi kunci pemerintah yang sekarang.

Bernadus percaya bahwa untuk sektor komoditas utama seperti nikel maupun infrastruktur masih akan terus meningkat di tahun 2020.

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply