- Advertisement -
TopCareerID

Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Thursday, January 23, 2020
redaksi@topcareer.id
Profesional

3 Manfaat Transparansi dalam Perusahaan

Dok. Jobstreet

Topcareer.id – Ketika perusahaan lebih transparan dengan karyawannya, mereka cenderung lebih sukses. Jenis lingkungan ini membuat karyawan merasa dihargai.

Selain itu, karyawan juga akan merasa terdorong untuk kreatif dan aktif membagikan masukan mereka. Transparansi menumbuhkan kenyamanan yang memungkinkan karyawan untuk berkomunikasi secara efektif.

Transparansi antara manajer dan karyawan menciptakan kepercayaan dan mengarah pada organisasi yang sukses. Dilansir dari glassdoor.com, Selasa (14/01/2020), ada beberapa manfaat dari transparansi di tempat kerja.

Kejujuran merupakan kebijakan terbaik
Kamu terkadang mendengar cerita tentang karyawan yang berpikir negatif pada perusahaan. Setelah dicari tahu kebenarannya, ternyata tidak demikian.

Ini mungkin terjadi karena atasan mereka berbohong kepada mereka, atau atasan mereka suka tidak jujur demi mencapai kesuksesan atau tujuan pribadi. Hal semacam ini akan menimbulkan banyak kerugian di lingkungan perusahaan.

Itu kenapa, transparasi memiliki porsi yang sangat penting dalam upaya pencapaian sebuah kesuksesan. Kejujuran adalah kebijakan terbaik yang tak pernah usang oleh waktu.

Memastikan semua orang berada di visi dan misi yang sama
Langkah ini tak pernah menjadi ide yang buruk. Dengan begini, kesalahpahaman akan sangat kecil kemungkinannya untuk terjadi.

Berkomunikasi secara efektif
Ketiga hal ini saling terkait. Bisa dikatakan bahwa komunikasi efektif merupakan fondasi untuk dua hal yang pertama. Ketika jalur komunikasi antara karyawan dan atasan didorong oleh kejujuran, pemahaman, dan landasan bersama, segala sesuatunya akan lebih mudah untuk dicapai.

rinoprasetyo16@gmail.com'
the authorRino Prasetyo

Leave a Reply