Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, September 23, 2020
redaksi@topcareer.id
Profesional

Gaji Pesepakbola Wanita Tertinggi Rp 21,6 M Sebulan, Gaji Lionel Messi: Rp 131,8 M

Pesepakbola wanita. (dok. GettyImages)

Topcareer.id – Perbedaan gaji antara pesepakbola pria dengan wanita masih sangat tinggi. Gaji pemain sepakbola wanita tertinggi yang disandang Ada Hegerberg dari Norwegia masih kalah jauh dari pesepakbola pria asal Argentina, Lionel Messi yang saat ini memegang rekor gaji tertinggi.

Penghasilan Ada perminggu sekitar 360 ribu euro atau Rp 5,4 miliar yang berarti Rp 21,6 miliar sebulan. Sementara itu, gaji Messi perbulan lebih dari enam kali gaji Ada. Mengutip media Prancis L’Equipe, Messi digaji 7,3 juta poundsterling atau senilai Rp 131,8 miliar

Lionel Messi. (dok. Sports Illustrated)

Kenapa pesepakbola pria dibayar lebih tinggi daripada rekannya yang wanita? Apakah karena olahraga ini identik dengan olahraga kaum pria?

Baca juga: Pelatih Sepak Bola Bergaji Tertinggi di Dunia. Mourinho No. 2, Siapa Pertama?

Meski disparitas gaji pesepakbola pria dan wanita telah jadi isu global, kini banyak wanita memilih menekuni bidang olahraga satu ini dan menjadi pesepakbola wanita yang profesional.

Walaupun dituntut punya stamina dan strategi, profesi satu ini relatif menawarkan gaji yang tinggi. Belum lagi bonus yang didapat pada setiap pertandingan yang mereka juarai, angkanya membuat kita ingin langsung beralih ke profesi yang satu ini.

Dilansir dari Sportytell.com Selasa (12/1/2020) berikut 5 pesepakbola wanita dengan gaji tertinggi.

Baca juga: 5 Pilihan Pekerjaan untuk Mantan Atlet

Ada Hergerberg. (dok. UEFA)

Ada Hegerberg
Hegerberg merupakan pesepakbola wanita yang berasal dari dari Molde, Norwegia. Wanita yang berusia 24 tahun ini menjadi pesepakbola profesional yang bermain di posisi penyerang tengah untuk klub Fminmin Olympique Lyonnais. Dengan tinggi badan 176cm, ia mendapat gaji sebesar 360 ribu euro atau setara Rp5,4 miliar setiap minggu atau Rp 21,6 miliar perbulan.

Amandine Henry. (dok. Arabian Business)

Amandine Henry
Sudah menyenangi dunia bola dari umur 5 tahun, Henry mendapatkan gaji mingguan yang tidak kalah menggiurkan yaitu sebesar 350 ribu euro atau setara dengan Rp5,3 miliar. Gajinya memang sesuai dengan prestasinya yang berhasil mengantarkan klubnya menjuarai Liga Champions Wanita sebanyak 5 kali dan Liga Prancis sebanyak 11 kali. Henry juga merupakan salah satu pemain sepakbola wanita dengan pengikut terbanyak di media sosial.

Wendie Renard (Olympique Lyon, 3); Porträt, Einzelbild

Wendie Renard
Wanita berusia 29 tahun kerap kali menjadi bek tengah untuk Tim Sepakbola Wanita nasional Prancis dan tim Liga 1 Olympique Lyon. Berhasil mencetak gol dan membawa timnya menang pada Liga Champions UEFA 2011, ia mendapat gaji sebesar 348 ribu atau setara dengan Rp5,3 miliar.

Carli Lloyd. (dok. Bleacher Report)

Carli Lloyd
Tidak hanya cantik, Pesepakbola asal Amerika serikat ini juga dikenal juga terkenal akan keberhasilannya mencetakkan gol. Bermain sebagai penyerang sayap dan berhasil membawa timnya menjadi juara Piala Dunia Wanita FIFA sebanyak 2 kali, piala emas Olimpiade 3 kali dan Piala Dunia FIFA sebanyak 2 kali, ia mendapatkan gaji yang sesuai yaitu sebesar 345 ribu euro atau setara dengan Rp5,2 miliar.

Marta Vieira da Silva (dok. Newyorker)

Marta Vieira da Silva
Memiliki gaji 340 ribu euro atau setara dengan Rp5,1 miliar setiap minggunya membuat Marta menjadi pesepakbola terkaya di Brazil. Ia juga menjadi pesepakbola dengan pemberi rekor gol terbanyak yang dicetak di 1 kompetisi Piala Dunia Wanita FIFA, yaitu sebanyak 15 gol. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply