Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, August 15, 2020
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Apakah Kariermu Ada di Jalur yang Benar? Cek Lewat 5 Pertanyaan Ini

Ilustrasi. (dok. Safebee)

Topcareer.id – Perjalanan karier jarang dapat diprediksi. Untuk bisa mengetahui apakah kariermu berada pada jalan yang benar, buatlah pertanyaan penting untuk dijawab dirimu sendiri.

Mengutip glassdoor.com, Rabu (15/01/2020), gunakan lima pertanyaan ini untuk memastikan kariermu berada di jalur yang benar.

1. Di mana saya ingin berada dalam lima tahun ke depan?
Cara terbaik untuk mengetahui apakah karier kamu ada di jalurnya adalah dengan mengajukan pertanyaan ini. Gunakan kesempatan ini untuk mencari tahu apa yang benar-benar ingin kamu lakukan.

Coba tanyakan, apakah peranmu saat ini membantu untuk mencapai tujuan itu? Jika jawabannya ya, maka kamu ada di jalur yang benar. Jika jawabannya tidak, saatnya untuk membuat beberapa keputusan sulit.

2.Apakah pekerjaan ini membuat saya bersemangat?
Jika pekerjaanmu tidak membuatmu bersemangat, mungkin ini saatnya untuk mempertimbangkan karier yang bisa membuatmu lebih bahagia dan produktif. Ini tidak berarti kamu harus resign. Jika kamu menyukai kantormu, bicarakan dengan bos tentang apa yang kamu inginkan agar membuatmu lebih bersemangat.

3.Apakah saya terlibat dalam pekerjaan saya?
Tanyakan kepada dirimu dengan jujur, apakah kamu mulai malas dan hanya bertahan di tempat yang kamu anggap nyaman? Jika ini benar, maka kamu sedang merugikan karier dengan menghindari tantangan baru yang bisa membantumu mencapai tujuan.

4.Apakah skill saya meningkat?
Jika kamu tidak memperluas atau memperbaiki keahlianmu setiap dua tahun, maka pekerjaanmu tidak akan berkembang dan kamu akan menjadi usang. Jika kamu tidak diberi kesempatan untuk membangun keterampilan di tempat kerja, cobalah temukan di luar pekerjaan, atau pindah ke perusahaan baru yang mengutamakan pengembangan profesional.

5.Apa pekerjaan saya membangun kehidupan yang saya inginkan?
Penting untuk memikirkan bagaimana kamu ingin pekerjaan dan kehidupanmu saling berhubungan satu sama lain. Apakah kamu ingin sering bepergian atau lebih suka bekerja dari rumah secara teratur? Ketika kamu memutuskan jenis kehidupan yang ingin kamu jalani, jalur karier akan menjadi jelas.

Oh ya, jangan lupa tanyakan kembali 5 pertanyaan ini di setiap tahunnya.

Editor: Feby Ferdian

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply