Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, September 25, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Jaga Kesehatan Mental dengan Cara Ini

Dok. Mental floss

Topcareer.id – Otak juga bisa lelah sama seperti tubuh. Kelelahan otak bisa memicu gangguan mental dan harus dihindari. Pekerjaan dan masalah yang bertumpuk bisa memicu masalah ini.

Bagaimana kamu bisa mengelola hari-hari yang penuh dengan kesibukan tanpa membiarkannya menggilas dirimu dan mengganggu kesehatan mental dan otakmu? Dilansir dari Psychologytoday.com, Jumat (17/01/2020), berikut ini empat hal yang bisa kamu lakukan.

Buat lebih sedikit keputusan
Salah satu cara untuk mengimbangi penurunan energi mental adalah dengan membatasi keputusan kamu di siang hari. Dengan membuat beberapa keputusan dasar dan rutin yang sederhana, kamu akan memiliki lebih banyak energi mental untuk menghadapi sisa hari-hari kamu.

Baca juga: Alasan Mengapa Kesehatan Mental Sangat Penting

Melihat warna hijau
Ambil istirahat sejenak dan lihatlah ke luar jendela. Hanya satu menit memandang pemandangan berumput akan mengurangi kelelahan dan meningkatkan konsentrasi. Istirahat dengan memandang objek berwarna hijau seperti tanaman akan membantumu merasa dipulihkan dan lebih mampu fokus pada tugas berikutnya.

Berolahraga
Beberapa studi menunjukkan berolahraga bisa meningkatkan konsentrasi dan fokus mental. Dua puluh menit bisa meningkatkan kinerja dan sesi latihan singkat bisa meningkatkan aliran darah ke otak dan meningkatkan suasana hati, memori, dan kreativitas.

Beristirahat
Cuti sangat penting untuk mengatasi kelelahan mental. Jangan hanya mengisi semua slot di kalender kamu untuk bekerja. Sisihkan waktu untuk kamu ambil cuti. Kesehatan otak dan mental sangat penting untuk dirimu dalam menjalani kehidupan kerja dan pribadi. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply