Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, May 30, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Miliarder Jepang Cari Jodoh untuk Diajak Terbang ke Bulan

Topcareer.id – Miliarder Jepang Yusaku Maezawa, founder retailer online Zozotown yang juga merupakan seorang kolektor seni rupa, belum lama ini menulis di Twitter tentang keinginannya mencari pasangan wanita untuk diajak pergi ke bulan.

Pada 2018 lalu, Maezawa mengumumkan bahwa ia akan menjadi salah satu penumpang pertama di pesawat ruang angkasa StarsX milik SpaceX, yang akan terbang mengelilingi bulan tanpa mendarat.

Dikutip dari space.com, Kamis (16/01/2020), pria 44 tahun yang juga merupakan ayah dari dua orang anak ini berniat memesan salah satu kursi spesial untuk pasangan wanitanya nanti. Maezawa memutuskan mencari pasangan tersebut melalui sebuah kontes yang diumumkan secara online.

Menurut spesifikasinya, pelamar harus memiliki kepribadian yang cerah dan selalu positif; tertarik untuk pergi ke luar angkasa dan mau berpartisipasi dalam persiapan untuk pergi ke luar angkasa; ingin menikmati hidup seutuhnya; dan bersedia menjadi seseorang yang akan selalu menginginkan perdamaian dunia.

Baca juga: Astronot Perempuan NASA Ciptakan Rekor Tinggal Terlama di Luar Angkasa

SpaceX berencana meluncurkan uji terbang pertama dari prototipe Starship-nya sekitar Oktober tahun ini. Sementara peluncuran komersial pertamanya akan dimulai pada 2021 mendatang.

Menurut CEO SpaceX, Elon Musk, Maezawa bisa menjadi penumpang pertama karena telah menanam modal yang cukup besar untuk membiayai keperluan pembuatan pesawat SpaceX.

Misi Maezawa sendiri yang bernama #dearMoon saat ini sedang berjalan dan berencana diluncurkan ke bulan pada tahun 2023.

Bersama dengan enam hingga delapan seniman, termasuk pemenang kontes ini, Maezawa akan melakukan perjalanan dalam satu putaran bulan tanpa mendarat. Penerbangannya akan berlangsung selama 5 hari 23 jam.

Kontes yang digelar Maezawa sendiri sudah ditutup pada 17 Januari 2020 kemarin, dengan tanggapan sekitar 20 ribu wanita.

Rencananya, Maezawa akan mengumumkan hasilnya pada Maret mendatang.

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply