- Advertisement -
TopCareerID

Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Thursday, February 27, 2020
redaksi@topcareer.id
Profesional

6 Hal yang Wajib Dilakukan Para Pemimpin

Ilustrasi. Sumber foto: ntuclearninghub.comIlustrasi. Sumber foto: ntuclearninghub.com

Topcareer.id – Sebagai pemimpin yang baik, kamu tidak hanya harus bisa mengelola jalannya pekerjaan para anggota tim kamu.

Kamu juga harus bisa membawa hasil nyata terbaik pada perusahaan dengan membimbing tim kamu untuk mencapai tujuan perusahaan sesuai rencana yang kamu ciptakan.

Melansir entrepreneur.com, Jumat (17/01/2020), berikut hal penting yang harus kamu lakukan sebagai seorang pemimpin.

Tetapkan bentuk kesuksesan tim dan bagikan secara luas dan konsisten
Cobalah menuliskan definisi kesuksesan. Ini akan membantu memengaruhi anggota tim bahwa kesuksesan itu nyata. Dengan begini tim akan lebih fokus untuk mencapai tujuan di bawah kepemimpinan kamu.

Tetapkan harapan yang jelas untuk setiap orang di tim kamu
Ini adalah bagian penting dari menjadi seorang pemimpin, tetapi sering diabaikan. Orang-orang mendambakan pemahaman yang jelas tentang apa yang diharapkan dari mereka, terutama karyawan yang baru mengenal perusahaan.

Berdamai dengan kenyataan bahwa kamu tidak mengetahui segalanya
Aspek yang paling dihargai sebagai seorang pemimpin adalah kejujuran bahwa kamu tidak mengetahui semua hal. Semakin nyaman kamu mengandalkan anggota tim dan memperkuat bidang keahlian mereka, semakin kuat tim kamu ke depannya.

Dukung tim dan kolega dengan membantu mereka memecahkan masalah
Menjalankan bisnis yang efisien mengharuskan tim kamu untuk secara efektif dan percaya diri, terutama dalam menyelesaikan masalah sehari-hari yang tak terhindarkan. Hadiah terbesar yang bisa kamu berikan kepada mereka adalah memperjelas bahwa kamu siap membantu.

Sering mengajukan pertanyaan cerdas yang memancing wawasan dan tindakan
Jangan meremehkan nilai bertanya daripada memerintah. Dengan mengajukan pertanyaan terbuka, kamu bisa memberdayakan tim untuk meningkatkan praktik yang ada, serta menciptakan solusi inovatif.

Hilangkan kebingungan dengan membersihkan rintangan
Sebagai seorang pemimpin, bagian dari pekerjaan kamu adalah mengantisipasi masalah potensial di masa depan. Kamu juga perlu membuat rencana darurat sehingga tim akan siap untuk menangani masalah.

rinoprasetyo16@gmail.com'
the authorRino Prasetyo

Leave a Reply