Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, July 9, 2020
redaksi@topcareer.id
Profesional

7 Langkah Kuasai Profesi Tech Recruiter

Ilustrasi. SHRM.Org

Topcareer.id – Sorang tech recruiter yang baik tidak hanya tahu dan siap menghadapi tantangan-tantangannya saja, tapi juga mampu memperluas pengetahuan dan pemahaman tentang ruang teknologi informasi (IT) yang terus berkembang.

Mengutip hireual.com, Jumat (17/01/2020), ada beberapa hal harus dipersiapkan untuk menjadi tech recruiter yang baik.

Adopsi ekstensi dan tools untuk hunting kandidat IT
Semakin dalam pemahaman kamu tentang kebutuhan tech recruiter dalam mencari kandidat menggunakan ekstensi dan tools, maka semakin besar kemungkinan kamu mendapatkan kandidat yang paling memenuhi kriteria pencarian.

Rajin mendengarkan podcast tentang teknologi
Podcast adalah peluang besar lainnya untuk belajar dan memperluas pengetahuan di bidang teknologi. Contohnya podcast Talk Python To Me yang melakukan wawancara dengan software developer Python, dan mengatasi tantangan menggunakan teknologi yang sedang banyak digunakan di banyak perusahaan saat ini.

Update dengan blog dan buku
Blog dan buku tak ada habisnya untuk dibaca di bidang IT. Bacalah banyak buku dan blog yang membahas tentang teknologi yang kini sedang trending.

Ikuti kursus online
Ada banyak sumber daya online yang menawarkan kursus gratis, sehingga kamu bisa memanfaatkannya untuk mengembangkan wawasan di bidang IT. Kursus-kursus semacam ini juga cenderung memiliki waktu yang fleksibel.

Bergabung dengan komunitas online dan grup forum
Kamu bisa mencoba Reddit yang memiliki diskusi forum di hampir setiap bidang terkait teknologi. Slack juga tempat bagus untuk mencari diskusi tentang teknologi.

Quora adalah komunitas hebat lainnya untuk mengajukan pertanyaan tentang karier apapun termasuk teknologi. Quora juga bisa menjadi alat yang hebat untuk mencari pemimpin industri.

Hadiri pertemuan dan acara networking
Hadirilah pertemuan atau acara networking setiap beberapa bulan sekali jika kamu berfokus pada ceruk teknis tertentu. Ini adalah tempat yang bagus untuk belajar dan membangun hubungan dengan orang lain di bidang yang kamu geluti.

Belajar dari senior
Belajar dari perekrut IT berpengalaman adalah cara lain untuk menumbuhkan pengetahuan. Di mana pun kamu berada, temukan kolega yang lebih tahu tentang tech recruiter dan nikmati keahlian mereka.

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply