Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, April 10, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Yuk, Ngemil di Malam Hari! Ini Camilan yang Aman Kamu Santap

Dok. Meat+Poultry

Topcareer.id – Nyemil malam-malam dinilai jadi kebiasaan yang tidak baik untuk kesehatan tubuh. Tapi, sebenarnya, ada camilan-camilan malam yang tetap bisa dikonsumsi dan tidak buruk untuk kesehatan. Camilan seperti apa itu?

Camilan yang baik untuk malam hari adalah yang membantu meningkatkan kadar melatonin dalam tubuh.

“Misalnya, makanan seperti keju, susu, kalkun, dan kacang tanah mengandung triptofan, pendahulu serotonin dan melatonin. Tubuh secara alami menghasilkan serotonin dan melatonin, yang membantu mendorong ketenangan dan mengatur siklus tidur dan bangun,” kata Edwina Clark, ahli Diet Terdaftar dan Kepala Nutrisi.

Berikut daftar camilan yang baik untuk dimakan saat malam hari, dari laman Eat This.

1. Sayuran segar

“Crudité (makanan pembuka tradisional Prancis yang terdiri dari sayuran mentah utuh) merupakan pilihan yang baik karena memiliki sedikit kalori dan mampu mencegah menambah berat badan akibat makan malam yang berlebihan,” kata ahli gizi Brocha Soloff, Ahli Diet dari iHeart Health.

Wortel dan seledri adalah pilihan yang populer. Kamu juga bisa mempertimbangkan lobak, atau potongan brokoli dengan sedikit garam untuk sesuatu yang berbeda.

2. Pisang dengan mentega almond

“Pisang memberi tubuh kita karbohidrat sehat dan mentega almond membantu menyeimbangkan gula darah dengan kandungan protein dan lemaknya,” saran Ahli Diet, Madeline McDonough.

Pasangan sempurna ini, kata dia, bahkan dapat membantumu tidur. Pisang kaya nutrisi yang dapat dikonversi menjadi melatonin dan almon mengandung magnesium, nutrisi lain yang dapat membantu mempertahankan kualitas tidur.

3. Crackers gandum utuh dan keju

“Karbohidrat dalam crackers dicerna lebih lambat karena kandungan seratnya yang lebih tinggi. Protein dan lemak dalam keju mengandung protein pengisi agar kita tetap kenyang,” kata Gariglio-Clelland.

hildailhamil@gmail.com'

Leave a Reply