Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sunday, September 27, 2020
redaksi@topcareer.id
Profesional

Pekerjaan yang Laris di 2030

Topcareer.id – Teknologi semakin maju, banyak pekerjaan yang diprediksi bakal tergantikan oleh robot. Apakah kamu pernah bertanya-tanya, soal pekerjaan apa yang paling diminati 10 tahun ke depan? Para peneliti tampaknya mampu meramalkan soal ini.

Nah, berikut adalah pekerjaan yang paling banyak diminati pada tahun 2030, menurut para peneliti seperti dalam laman HuffPost.

Guru

Menurut Carolyn Fairchild dari LinkedIn, yang menganalisis penelitian oleh The McKinsey Global Institute, pada tahun 2030, pekerjaan yang membutuhkan interaksi manusia (guru) akan menjadi lebih laris. Sementara pekerjaan yang membutuhkan pemrosesan data (akuntan) akan turun.

“Itu karena otomatisasi akan menggantikan banyak pekerjaan yang dilakukan oleh analis data manusia dan wartawan keuangan.”

Manajer

“Softskill seperti mengelola tim rekan kerja yang efektif akan lebih diinginkan oleh perusahaan. Terutama ketika ditambah dengan gelar yang lebih tinggi,” tulis Fairchild.

Jadi pada saat kamu mempercantik resume, pastikan untuk menyoroti contoh kepemimpinanmu dan tentu saja MBA jadi tendangan lainnya.

Pengasuh untuk Lansia

Berkat generasi baby boomer yang semakin tua, bisnis perawatan kesehatan di rumah berkembang pesat. “Pada tahun 2030, akan ada setidaknya 300 juta lebih orang di atas usia 65 secara global,” tulis Fairchild

Di Amerika Serikat saja, jika tidak ada pekerja pengasuh ini, akan ada kekurangan setidaknya 350.000 penyedia perawatan berbayar pada tahun 2040. “

Konsultan IT

Pengeluaran teknologi hanya akan naik, untuk yang bisa menciptakan 20 hingga 50 juta pekerjaan baru baik di dalam dan di luar IT konsultasi. Jadi kamu mungkin ingin menghabiskan beberapa waktu luang untuk coding.

Ilmuwan Lingkungan

Mereka mengembangkan tanaman yang dapat membantu memerangi perubahan iklim dengan mengisap CO2 dari atmosfer. Tapi mereka bukan satu-satunya pekerja yang terkait lingkungan.

Menurut Fairchild, investasi dalam energi terbarukan untuk memerangi perubahan iklim dapat menghasilkan 20 juta pekerjaan baru.

Leave a Reply