Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, August 14, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

10 Kota Inovatif Idaman Para Startup (Bagian 2)

Sumber foto: Cathay PacificSumber foto: Cathay Pacific

Topcareer.id – Di era digital saat ini, perusahaan startup tengah bermunculan di mana-mana. Mereka berlomba-lomba mengembangkan ide-ide segar dan terus melakukan inovasi yang mutakhir.

Selain dana dan SDM yang memadai, perusahaan startup juga membutuhkan lingkungan yang bisa mendukung segala inovasi yang mereka lakukan.

Dan seperti dikutip dari Weforum.org, Jumat (17/1/2020), berikut 10 kota yang dianggap paling inovatif di mata startup.

Bagian kedua dari tulisan.

Paris
Ibukota Prancis dengan cepat menjadi pusat teknologi di Eropa, menyaingi tetangganya, London. Banyak program teknologi yang telah diterapkan di Paris untuk memikat hati perusahaan internasional. Hal ini termasuk masalah pajak perusahaan dan undang-undang ketenagakerjaan yang disederhanakan.

Selain itu, Paris juga memiliki dana inovasi nasional sebesar € 10 miliar atau setara dengan Rp.136,4 triliun, serta sistem visa teknologi internasional yang dapat dilacak dengan cepat.

Chicago
Sebagai salah satu kota yang baru masuk dalam list ini, Chicago memiliki pendekatan unik untuk menarik perhatian para investor. Alih-alih mengelompokkan perusahaan, mereka justru membiarkan perusahaan baru tersebut tersebar ke seluruh penjuru kota. Hal ini membuat perusahaan baru berkembang dan tidak mencari peluang di tempat lain.

Boston
Berada di peringkat 8, Boston memiliki salah satu sektor teknologi yang paling cepat berkembang.

Selain industri robotika yang berkembang pesat, Boston menjadi rumah bagi perusahaan yang berfokus pada bidang konten web dan analitik.

San Francisco-San Jose
Selain menawarkan pemandangan yang indah, San Francisco juga menjadi pilihan perusahaan teknologi raksasa dunia untuk mengembakan sayapnya. Termasuk Google, Facebook dan Apple.

Toronto
Kota terbesar di Kanada ini terkenal sebagai kota dengan pusat kecerdasan buatan. Teknologi baru yang dikembangkan mencakup sektor ritel hingga layanan kesehatan. Kota ini juga gencar mempromosikan bakat-bakat dan produk yang lahir di kota ini ke publik.

Editor: Feby Ferdian

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply