Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, September 29, 2020
redaksi@topcareer.id
Profesional

Mengintip Cara Kerja Area Sales Supervisor PT. Indofood

Topcareer.id – Makanan ringan atau snack selalu diminati banyak orang. Namun, ragam jenis merek baru, serta terobosan yang terus muncul menjadi tantangan tersendiri bagi perusahaan yang berkutat di bidang ini.

Pihak distributor tentu memiliki peranan penting dalam hal ini. Namun yang perlu kamu tahu, ada Area Sales Supervisor yang juga bertanggung jawab terhadap optimasi penyebaran dan penjualan snack yang dilepas ke pasaran.

Dibutuhkan skill komunikasi, analisis dan negosiasi yang kuat untuk menempati posisi area sales supervisor. Gaji rata-rata seorang senior sales supervisor adalah Rp.8.500.000. Ini masih di luar insentif atau bonus yang akan didapatkan apabila berhasil mencapai target penjualan.

Baca juga: Barang Hilang di Toko Tekan Karyawan Alfamart, Indomaret, dll. Begini Atasinya

Sales supervisor bertanggungjawab terhadap pencapaian target yang ditentukan oleh perusahaan. Tidak hanya itu, masih banyak tugas lain yang harus dilakukan seperti aktivitas yang berhubungan langsung dengan pihak klien seperti distributor dan penjual.

“Kita tidak hanya memikirkan strategi untuk mencapai target penjualan dari perusahaan, tapi juga memperhatikan ketersediaan barang untuk memperluas display yang ada di setiap toko dikarenakan karakter snack yang impulse,” ucap senior sales supervisor PT. Indofood, Rizki Novan Ciputra kepada Topcareer.id, Senin (13/01/2020).

Baca juga: 20 Perusahaan Idaman Para Pencari Kerja, Kantormu Termasuk?

Distribusi snack dilakukan di bawah pengawasan area sales supervisor. Rizki menambahkan, “untuk pendistribusian memang dilakukan oleh distributor, tapi saya sebagai principalnya yang mengawasi dan memastikannya, untuk skema pengadaan barang dimulai dari pabrik kemudian ke distributor, baru dialokasikan ke toko-toko.”

Seorang area sales supervisor juga punya tugas tambahan, yakni membuat laporan yang up to date setiap hari, minggu, dan bulan. Ia pun harus bertanggung jawab memperluas penyebaran penjualan snack yang diproduksi oleh perusahaannya.

Tertarik untuk bekerja seperti Rizki?

Editor: Feby Ferdian

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply