Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sunday, September 20, 2020
redaksi@topcareer.id
Profesional

Begini Cara Maksimalkan dan Nikmati Cuti Melahirkan

Ilustrasi. (dok. Freepik)

Topcareer.id – Cuti melahirkan umumnya diberikan oleh perusahaan di Indonesia selama 3 bulan kepada para pegawai wanita. Cuti ini penting untuk persiapan menjelang persalinan dan pemulihan setelah melahirkan.

Waktu cuti selama tiga bulan bisa jadi lewat dalam sekejap tanpa terasa. Ibu harus kembali ke dunia nyata, ke kantor dan bekerja seperti sebelumnya, meninggalkan sang bayi di rumah.

Nah, saat-saat menjelang habisnya cuti liburan sering kali menimbulkan ketakutan bagi si ibu. Takut kehilangan momen bersama si kecil, takut si kecil tidak terawat dengan baik, dan tak bisa memberi ASI eksklusif.

Baca juga: Kembali Bekerja setelah Melahirkan? Perhatikan Hal Ini

Jangan takut, semua kekhawatiran ini tak perlu terjadi jika kamu memanfaatkan waktu cuti melahirkan dengan maksimal dan mempersiapkan diri kembali bekerja setelah cuti selesai.

Pilih waktu yang tepat
Kapan waktu memulai cuti melahirkan yang tepat? Tidak bisa disamakan. Setiap orang memiliki ketahanan fisik yang berbeda menjelang melahirkan. Ada yang masih sanggup melakukan aktivitas biasa saat usia kehamilan sudah besar, ada yang tidak.

Biasanya para ibu hamil kesulitan berjalan jauh pada usia kehamilan besar. Jika fisik masih kuat, sebaiknya kamu mengambil cuti sedekat mungkin dari hari persalinan. Dengan begini sisa cuti yang kamu miliki setelah persalinan panjang. Kamu lebih punya banyak waktu istirahat sambil melakukan pemulihan kesehatan, juga bisa lebih lama memberikan perhatian penuh untuk si kecil.

the authorAde Irwansyah

Leave a Reply