Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Wednesday, November 13, 2019
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Kembali Bekerja setelah Melahirkan? Perhatikan Hal Ini

Topcareer.id – Kembali menjadi wanita karier setelah cuti melahirkan tidaklah mudah. Pasti kamu bertanya-tanya bagaimana kamu bisa menjalani dua peran sekaligus dengan baik dan benar?

Dilansir dari avtarwomen.com, Sabtu (12/10/2019), ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan sebelum dan setelah cuti melahirkan. Apa saja ya? Yuk kita simak.

Menjaga komunikasi

Saat kamu menjalani cuti hamil, sebaiknya kamu tetap menjaga komunikasi, baik dengan atasan maupun rekan kerja. Ini akan membantu kamu up to date tentang semua hal yang terjadi di kantor sehingga nantinya bisa beradaptasi dengan lebih mudah.

Tentukan waktu

Kamu mungkin terus merasa bahwa anak kamu belum siap untuk kamu tinggalkan sehingga membutuhkan waktu yang lebih lama untuk kembali bekerja.

Namun, cobalah pikirkan beban kerja di kantor yang semakin menumpuk, peraturan perusahaan, dan juga situasi keuangan kamu. Diskusikan hal ini dengan pasangan kamu ya.

Diskusi

Jika rumah kamu dekat dengan kantor, coba diskusikan dengan atasan, apakah kamu bisa pulang untuk menengok anak kamu saat jam makan siang? Ini akan membantu kamu lebih bersemangat dalam bekerja.

Ketahui kebijakan perusahaan

Di semua perusahaan pasti ada peraturan mengenai cuti sebelum dan sesudah melahirkan. Tapi apakah kamu benar-benar sudah tahu apa saja isi peraturan itu? Coba baca lagi hak dan kewajiban yang kamu dapatkan. Mungkin saja ada peraturan yang memberikan keuntungan tambahan.

Jaga kesehatan

Rutinlah berolahraga, supaya pikiran kamu lebih tenang dan tubuh kamu jadi lebih kuat dan sehat. Melakukan peran ganda sebagai seorang ibu dan pekerja kantoran membutuhkan energi tinggi. Jadi jangan lupa mengatur pola tidur dan pola makan dengan baik dan benar, ya!

Editor: Feby Ferdian

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply