- Advertisement -
TopCareerID

Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Friday, February 28, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Kenapa Smartphone Pakai Baterai Tanam?

Sumber foto: expertreviews.co.uk

Topcareer.id – Pabrikan smartphone kini telah beralih. Jika dulu mereka memakai baterai yang dapat dilepas, kini baterai tanam sudah menjadi standar smartphone yang baru.

Dikutip dari techengage.com, Rabu (22/01/2020), berikut beberapa alasan mengapa kamu sudah jarang atau mungkin tidak akan lagi melihat baterai yang bisa dilepas di smartphone.

Tahan air
Untuk mencapai sertifikasi kedap air, pabrikan smartphone membuat desainnya ringkas dengan tidak menambahkan komponen yang dapat dilepas dan menjaga perangkat tetap utuh.

Desain yang compact
Desain yang compact telah menjadi bagian penting dari kesuksesan suatu produk. Smartphone dengan desain yang ringkas lebih laris dibandingkan dengan yang memiliki desain besar atau tidak konsisten.

Perangkat ringan
Baterai yang tidak dapat dilepas memungkinkan OEM untuk membuat perangkat menjadi lebih ringan. Baterai yang dapat dilepas cenderung menghabiskan banyak ruang di ponsel.

Penggunaan ruang yang lebih baik
Sebagian besar penghematan ruang bisa dimanfaatkan untuk menambah lebih banyak fitur di smartphone seperti sensor, tiga kamera, dan deteksi wajah. Ini membantu smartphone mencapai desain yang tipis dan ramping.

rinoprasetyo16@gmail.com'
the authorRino Prasetyo

Leave a Reply