Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, October 2, 2020
redaksi@topcareer.id
LifestyleTren

Trik Menekan Biaya Transport Harian

Ilustrasi. (dok. CLEO Singapore)

Topcareer.id – Pernah enggak kamu menghitung berapa cost yang dihabiskan untuk transport. lalu kaget sendiri melihat hasilnya.

Ya, menghemat budget transport merupakan salah satu trik yang wajib dikuasai para pekerja di kota besar. Dan mengutip youcandealwithit.com, Rabu (22/01/2020), ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk melakukannya.

Pakai motor atau sepeda
Salah satu cara untuk menghemat uang adalah dengan meninggalkan mobil di garasi, dan naiki kendaraan roda dua,, terutama sepeda.

Gunakan transportasi umum
Transportasi umum menghemat uang untuk bensin, parkir, perawatan mobil, tol dan banyak lagi. Untuk lebih hematnya, kamu bisa memanfaatkan layanan transportasi gratis yang ada di sekitarmu.

Carpooling
Coba ajak beberapa rekan kerja yang alamatnya searah dengan tempat tinggalmu, lalu cobalah untuk carpooling dengan membagi biaya bensin bersama.

Jangan ngebut
Berkendara dengan kecepatan tinggi hanya akan membuang-buang bahan bakar mobil atau motormu. Lebih baik berhemat dengan berkendara dalam batas wajar.

Jaga mobil atau motor
Menjaga ban penuh udara, pemeriksaan oli rutin, dan melakukan perawatan dasar kendaraan akan membantumu terhindar dari biaya kerusakan yang memberatkan.

Jangan cuci kendaraan di tempat cucian umum
Jika tidak terlalu kotor, cuci mobil atau motor dengan tangan minimal dua atau tiga kali sebulan. Alihkan uangnya untuk mengisi bensin satu tangki penuh.

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply