Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Monday, November 30, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

5 Artis yang Tak Pernah Absen Rayakan Imlek

Ilustrasi: Indonesia Public Holidays

Topcareer.id – Perayaan Imlek atau Tahun Baru China di Indonesia kerap dirayakan meriah dengan acara menarik. Pusat perbelanjaan dan berbagai tempat pun mendekor interior ruangan dengan berbagai pernak-pernik khas Tionghoa.

Artis-artis Indonesia juga banyak yang merayakan Tahun Baru China tiap tahunnya. Berikut ini artis-artis yang selalu merayakan Imlek, siapa saja mereka?

Laura Basuki. Sumber foto: Kapanlagi

Laura Basuki

Pemain film yang juga seorang model ini merupakan keturunan Tionghoa dan setiap tahunnya rutin merayakan Imlek. Ayahnya merupakan keturunan Tiongkok dan ibunya berdarah Vietnam, membuat Laura tak pernah ketinggalan untuk merayakan Hari Besar itu bersama keluarga.

Ketika Imlek tiba, Laura percaya bahwa mengenakan pakaian berwarna merah bisa membawa keberuntungan. Merah bagi keturunan Tionghoa membawa hoki karena warna merah simbol kemakmuran dan kesuksesan.

Olga Lydia. Sumber foto: Tribunnews

Olga Lydia

Artis yang juga model keturunan Tionghoa selanjutnya, yakni Olga Lydia. Setiap tahun ia selalu merayakan Imlek bersama keluarga. Tahun 2020 ini, Imlek Olga tak diisi oleh kehadiran sang ayah, Ferdinand Hertadi, lantaran sudah berpulang pada 5 November 2019 lalu.

Bukan bagi-bagi angpau, tradisi Imlek yang selalu dirayakan oleh Olga adalah makan malam bersama keluarga di Jakarta atau di Surabaya dengan santapan khas Imlek tentunya.

Dominique Diyose. Sumber foto: Merdeka

Dominique Diyose

Selebriti satu ini merupakan perempuan keturunan campuran Tionghoa dan Jepang. Perempuan yang akrab disapa Domi ini tak pernah absen untuk merayakan imlek bersama keluarga. Domi yang mengawali karier sebagai model, kini tengah berada di Bali bersama sang suami, Ivan Handoyo dan anak-anaknya.

Ferry Salim. Sumber foto: Liputan6

Ferry Salim

Ferry Salim juga tidak pernah ketinggalan merayakan Imlek. Namun, tak ada tradisi khusus yang ia lakukan saat Hari Raya Imlek. Aktor yang melejit karena membintangi film Ca Bau Kan ini mengaku hanya bagi-bagi angpau saja saat Imlek tiba kepada anak-anaknya.

Morgan Oey. Sumber foto: Nusa Bali

Morgan Oey

Aktor kelahiran Singkawang, Kalimantan Barat ini juga keturunan Tionghoa. Saat Imlek tiba, ia selalu mengusahakan untuk pulang kampung ke Singkawang dan menikmati momen bersama keluarga besarnya.

Mantan personel SM*SH ini selalu rindu makanan-makanan khas Imlek yang dihidangkan di meja makan seperti mi khas Imlek, sop daging kepiting, masakan telur, dan kue keranjang.

Leave a Reply