Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, July 9, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Mendengarkan Musik Ekstrem Bisa Memberi Pengaruh Positif

Sumber foto: The Strait Times

Topcareer.id – Menurut penelitian, mendengarkan musik ekstrem justru membuat kamu lebih tenang. Musik ekstrem juga konon mampu menurunkan tingkat kemarahan.

Penelitian telah menemukan bahwa musik keras dan kacau seperti metal dan punk rock adalah cara yang sehat untuk memroses kemarahan.

Dikutip dari theguardian.com, Kamis (23/01/2020), musik heavy metal dan punk rock lebih sering dikaitkan dengan kekerasan dan satanisme.

Namun, menurut sebuah studi baru, musik metal, dan semua bentuk musik ekstrem dapat secara positif memengaruhi pendengarnya untuk menginspirasi ketenangan daripada kemarahan.

Studi oleh University of Queensland, dan lembaga penelitian publik Australia di Brisbane, menemukan bahwa musik ekstrem dapat mengatur kesedihan dan meningkatkan emosi positif.

Ketika mengalami kemarahan, penggemar musik ekstrem suka mendengarkan musik yang bisa menyamai kemarahan mereka.

Musik ekstrem membantu mereka menjelajahi keseluruhan emosi yang dirasakan, tetapi juga membuat mereka merasa lebih aktif dan terinspirasi.

Hasil studi menunjukkan tingkat permusuhan, mudah marah dan stres berkurang setelah para individu yang dilibatkan dalam penelitian diperdengarkan musik ekstrem. Perubahan paling signifikan adalah tingkat inspirasi mereka meningkat.

Penelitian lebih lanjut akan dilakukan untuk mereplikasi temuan ini dan untuk menyelidiki kontribusi potensial variabel pendengar individu pada hubungan antara mendengarkan musik ekstrem dan pemrosesan kemarahan.

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply