Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, July 14, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Ini Manfaat Gaya Hidup Co-Living

Ilustrasi. (dok. The Decorative Surfaces)

Topcareer.id – Bermula dari New York, London, kemudian Hongkong, co-living kini mulai mendunia. Co-living merupakan gaya hidup modern komunal di mana penghuni mendapatkan kamar tidur pribadi di rumah berperabotan dengan area umum bersama.

Mengutip Essentialliving.co.uk, tidak seperti apartemen tradisional, co-living menarik bagi penyewa karena keterjangkauan, fleksibilitas, termasuk fasilitas, dan rasa kebersamaan.

Berikut ada beberapa benefit dari gaya hidup co-living yang akhir-akhir ini mulai marak.

Baca juga: Cara Membuat Rumah Lebih Cerah dan Hangat

Co-living membangun komunitas
Mungkin manfaat paling signifikan dari hidup bersama adalah pertemanan. Hidup bersama dapat memainkan peran penting dalam membentuk komunitas. Ini membantu untuk membangun persahabatan di dunia fisik daripada digital. Ruang bersama dalam co-living kondusif untuk berteman dan membangun jaringan.

Lebih hemat biaya
Area bersama di ruang bersama menawarkan lebih banyak manfaat dan hemat. Ruang permainan, gimnasium, area belajar, dan bahkan zona kerja, semua disediakan di tempat dengan akses yang tercakup dalam biaya sewa kamu. Co-living adalah produk langsung dari ekonomi berbagi, dan memberi penghuninya fleksibilitas yang tidak tersedia di tempat lain.

Baca juga: Bekal Makan Masakan Rumah Bisa Perpanjang Umur

Keamanan tambahan
Dalam co-living kamu berada dalam pengaturan hidup bersama, kamu tidak hanya dilindungi oleh standar keamanan tinggi yang biasanya diberikan oleh kebanyakan developer apartemen, tetapi kamu mungkin akan merasa lebih aman tinggal bersama teman-teman baru.

Paket all in one
Bukan hanya aspek sosial yang membuat co-living menonjol. Sebagian besar tempat tinggal co-living memberikan kontrak di mana banyak tagihan diurus bersama. Ini membuatnya jauh lebih mudah untuk memilah dan menghemat pengeluaranmu. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply