- Advertisement -
TopCareerID

Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Thursday, February 27, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Cara Membuat Rumah Lebih Cerah dan Hangat

Ilustrasi. (dok. Moonbeam Lightning)

Topcareer.id – Rumah yang cerah dan hangat, membuat penghuninya betah. Lebih dari itu, mendatangkan suasana hati yang baik dan inspirasi.

Caranya bukan hanya dengan menambahkan warna-warna cerah seperti kuning dan oranye. Kamu bisa membawa kesegaran dan kehangatan dari luar ke dalam rumah. Hei, bukan berarti dengan menciptakan taman besar di dalam rumah.

Ikuti langkah-langkah mudahnya sebagaimana dibagi Brad Ford, desainer interior di New York kepada Health.

Baca juga: Masih Pikirkan Pekerjaan Setelah di Rumah? Stop Pakai Cara ini

Mulai dari dinding
“Karya seni adalah cara termudah sebagai pengantar warna-warna cerah, alami ke dalam rumah kamu” kata Ford. Tidak perlu lukisan mahal. Cukup beli bahan bermotif dengan tema pemandangan, flora, atau fauna. Misalnya buah-buahan, burung, kerang, pohon palem, gunung, lantas bingkai bahan-bahan itu. Atau gunakan foto pemandangan indah dari liburan kamu dan pajang dengan bingkai yang tidak mahal.

Biarkan cahaya mengalir masuk
Buka gorden agar cahaya dari luar masuk secara maksimal. Ingin mengganti gorden kamu? Pilih warna natural dengan bahan natural ringan seperti linen atau katun.

Ganti sarung bantal
Sarungi bantal-bantal di ruang tamu atau ruang keluarga dengan sarung bergambar daun atau desain-desain organik lainnya dan dampaknya akan langsung terasa, kata Ford. Bahkan sarung dengan warna-warna alami, seperti warna tali rami, dapat menambah kesan back-to-nature.

Baca juga: Cara Nikmati Libur Weekend di Rumah

Tambahkan tanaman
Nyatanya begitu: tanaman memperbaiki suasana hati kamu. Dan moto Ford adalah “lebih hijau, lebih lebat, dan lebih rindang lebih baik. Tanaman sederhana dalam pot, bisa berupa tanaman hias atau tanaman rempah.” Yang terakhir tidak hanya menambah oksigen, tapi juga bermanfaat sebagai bumbu dapur.

Karpet dari serat alami
Karpet yang terbuat dari serat alami, seperti serat daun sisal, membuat ruang mana pun tampak lebih hangat. Ditambah “teksturnya membuat karpet rasanya hampir seperti langsung melesat dari luar,” ucap Ford. Kalau kamu ingin sesuatu yang lebih halus, Ford menyarankan untuk menambahkan karpet wol atau katun yang lebih kecil dengan motif floral atau kulit binatang palsu. *

ade.irwansyah@gmail.com'
the authorAde Irwansyah

Leave a Reply