Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, May 30, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Selain Museum, Ini Wisata di Kota Tua Jakarta yang Bisa Kamu Nikmati

Sepeda ontel Kota Tua Jakarta. (dok. Perisai)

Topcareer.id – Selain pengalaman mengunjungi museum-museum dan mencicipi makanan lezat, kamu dapat melihat dan merasakan berbagai hal menarik di Kota Tua.

Banyak orang datang sekedar ingin menghabiskan senja di keramaian. Tempat ini juga merupakan spot yang bagus untuk melatih kemampuan fotografi dengan mengambil jepretan berlatar bangunan tua dan museum bersejarah.

Tak hanya makanan dan bangunan tua, kamu dapat menemui aneka aktivitas yang dapat dinikmati sambil membawa buah tangan khas daerah wisata Kota Tua.

Baca juga: Berapa Anggaran yang Tepat untuk Traveling?

Patung manusia
Nah, ini salah satu fitur yang menarik dari tempat wisata ini. Terdapat sekitar 10 manusia yang didandani dengan ciri khas menarik dari setiap tokoh yang diperankan dan tersebar di area museum Fatahillah. Mereka berdiri diantara keramaian pengunjung dan memperbolehkan kamu foto bersama. Ada manusia batu, vampir, tentara belanda, tentara mainan, guru Umar Bakrie, Noni Belanda dan masih banyak lagi. Patung ini ada dari pukul 9 pagi hingga 6 sore jadi jangan sampai kelewatan.

Live music
Bagi kamu pecinta musik, tenang saja, selalu ada kelompok anak muda yang sering menampilkan aksi dan bakat mereka. Mereka cukup menghibur terutama jika kamu datang ke Kota Tua pada malam hari. Suasananya sangat menyenangkan.

Baca juga: Tiga Mitos yang Sering Hantui Solo Traveler Perempuan

Sepeda ontel
Jangan sampai kamu melewatkan hiburan yang satu ini. Sepeda ontel dapat disewa dengan harga Rp. 20-30 ribu sejam (tergantung hasil penawaran) dan bebas dibawa ke daerah mana saja selama masih di dalam area wisata Kota Tua. Jika kamu bingung dengan rute jalan, kamu dapat menyewa pemandu dan ia akan mengayuh sepeda sambil memberikan penjelasan mengenai objek objek sejarah.

Foto siluet dan lukisan tangan
Banyak orang berbakat duduk di pinggir bangunan tua kota dan menampilkan karya terbaik mereka. Salah satunya bapak tua yang membuat potongan siluet muka dari karton hitam hanya dalam waktu 10 menit. Foto siluet ini memperlihatkan wajah orang yang ditampilkan dari samping seolah-olah seperti bayangan. Lukisan tangan juga tersedia bagi yang ingin melihat muka sendiri dalam versi karikatur, atau mungkin menghadiahkan kado buat orang terkasih.

Baca juga: Yuk, Traveling Sambil Tetap Jaga Kelestarian Lingkungan

Layanan foto vintage
Jika kamu mendatangi Kota Tua dan melihat mobil-mobil keren parkir di area jalanan kota, mobil tersebut bukan sekedar parkir namun digunakan sebagai background foto. Ini menarik minat banyak orang karena mereka dapat berfoto dengan mobil atau motor gede dilengkapi suasana bangunan tua yang menghasilkan foto vintage dan unik.

Pernak-pernik dan aksesoris
Sekalian berwisata, kamu dapat sekalian berbelanja karena di sini terdapat berbagai penjual aksesoris dan kerajinan tangan. Ada tempat belanja souvenir di toko UPK yang menyediakan pilihan oleh-oleh dari gantungan, topi dan kaos. Atau mungkin Anda lebih tertarik mebeli anting, kalung dan cincin bahkan memasang tato, tindik telinga sampai pemasangan behel, lengkap di sini.

Galeri pasar Kota Tua
Jika kamu memang berniat berbelanja pakaian, tempat ini menjual jins dari aneka merk, warna hingga ukuran. Hampir mirip seperti pasar Poncol namun lebih tertata rapi dan jumlah toko lebih sedikit.

Bagaimana, menarik bukan? Selain berwisata di Kota Tua, kamu dapat memuaskan hasrat seni dan belanja di satu tempat yang sama dan tanpa merogoh kocek dalam-dalam. *

the authorAde Irwansyah

Leave a Reply