Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, October 2, 2020
redaksi@topcareer.id
Profesional

Cara Jitu Kendalikan Amarah di Kantor

Foto Ilustrasi orang marah (inzata.com?

Topcareer.id – Kamu tidak mungkin bisa menghindari amarah di tempat kerja. Akan selalu ada hal yang menyebabkan kamu marah di kantor. Seperti promosi yang ditunda tanpa sebab, janji bonus yang tak kunjung ditepati, dan lainnya.

Sebagai pribadi yang profesional kamu harus bisa mengatasi rasa marah yang sering mendadak timbul. Bahkan sesekali terkadang karena tekanan pekerjaan kamu jadi mudah marah sendiri tanpa sebab.

Melansir Monster.com, Senin (27/01/2020), apa yang bisa kamu lakukan untuk mengendalikan kemarahan itu dan menjadi lebih konstruktif? Berikut ini strategi untuk mengendalikan amarah.

Baca juga: Cara Melampiaskan Amarah Dengan Profesional Di Tempat Kerja

Hindari kemarahan sebanyak mungkin. Ini bukan berarti menekan perasaan, tetapi lebih meningkatkan pandangan pada diri sendiri dan kehidupan sehingga ada lebih sedikit situasi di mana kamu menjadi marah.

Pikirkan tentang kemarahanmu dan tentukan apakah itu benar-benar masuk akal mengingat situasinya. Kontrol juga respons fisik kamu terhadap kemarahan dengan melakukan hal-hal yang membangun, seperti berolahraga dan menghindari alkohol.

Lepaskan amarah yang tak terkendali. Jika kamu merasa marah dan mengalami kesulitan untuk menghadapinya, lihat apakah perusahaan memiliki program bantuan karyawan yang memungkinkan karyawan untuk bertemu dengan terapis dalam keadaan ini.

Baca juga: Dimarahi Orang? Ini Cara Menghadapinya

Saat kemarahan sudah tak terbendung, coba lakukan hal ini.

  • Ambil napas dalam-dalam beberapa kali
  • Ulangi kata atau frasa yang menenangkan dalam pikiran, seperti “relax” atau “stay calm”
  • Hitung perlahan sampai 10
  • Tanyakan kepada diri sendiri, “bagaimana tokoh atau pimpinan favorit saya menangani situasi ini?”
  • Hindari menegangkan otot. Tutup mata dan secara sadar buka rahang sambil membuang nafas perlahan dari mulut untuk mengendurkan otot-otot
  • Dengarkan musik favorit
  • Ketika merasa marah setelah keluar kantor, ganti pakaian segera setelah sampai rumah. Hal simple ini akan membantumu mengubah keadaan pikiran.*(rw)
the authorRino Prasetyo

Leave a Reply