TopCareerID

Cara Jitu Kendalikan Amarah di Kantor

Foto Ilustrasi orang marah (inzata.com?

Topcareer.id – Kamu tidak mungkin bisa menghindari amarah di tempat kerja. Akan selalu ada hal yang menyebabkan kamu marah di kantor. Seperti promosi yang ditunda tanpa sebab, janji bonus yang tak kunjung ditepati, dan lainnya.

Sebagai pribadi yang profesional kamu harus bisa mengatasi rasa marah yang sering mendadak timbul. Bahkan sesekali terkadang karena tekanan pekerjaan kamu jadi mudah marah sendiri tanpa sebab.

Melansir Monster.com, Senin (27/01/2020), apa yang bisa kamu lakukan untuk mengendalikan kemarahan itu dan menjadi lebih konstruktif? Berikut ini strategi untuk mengendalikan amarah.

Baca juga: Cara Melampiaskan Amarah Dengan Profesional Di Tempat Kerja

Hindari kemarahan sebanyak mungkin. Ini bukan berarti menekan perasaan, tetapi lebih meningkatkan pandangan pada diri sendiri dan kehidupan sehingga ada lebih sedikit situasi di mana kamu menjadi marah.

Pikirkan tentang kemarahanmu dan tentukan apakah itu benar-benar masuk akal mengingat situasinya. Kontrol juga respons fisik kamu terhadap kemarahan dengan melakukan hal-hal yang membangun, seperti berolahraga dan menghindari alkohol.

Lepaskan amarah yang tak terkendali. Jika kamu merasa marah dan mengalami kesulitan untuk menghadapinya, lihat apakah perusahaan memiliki program bantuan karyawan yang memungkinkan karyawan untuk bertemu dengan terapis dalam keadaan ini.

Baca juga: Dimarahi Orang? Ini Cara Menghadapinya

Saat kemarahan sudah tak terbendung, coba lakukan hal ini.

Exit mobile version