Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, September 29, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Blibli Buka Toko Tanpa Kasir, 1 Profesi Lagi Punah!

Bliblimart. (dok. Antara)

Topcareer.id – Situs marketplace Blibli.com, Selasa (28/1/2020) kemarin membuka toko offline yang diberi nama BlibliMart yang berlokasi di kantor di Gedung Sarana Jaya, Jakarta Pusat.

Toko ini dibuka untuk umum dari pukul 08.00-18.00 WIB. Yang menarik, jika kamu pergi belanja di sana, kamu tidak bisa menggunakan uang tunai sebagai metode pembayarannya. Kamu juga tidak akan menjumpai seseorang yang biasanya mengurus belanjaan dan pembayaran kita alias kasir. Artinya, satu profesi lagi dipastikan punah.

Hal ini lantaran peneran teknologi “Scan & Go” di mana para pelanggan harus menggunakan aplikasi Blibli.com untuk memindai barcode harga di kemasan produk, kemudian langsung membayar belanjaan dengan layanan Gopay.

Baca juga: Studi McKinsey: 49% Pekerjaan Dunia Terancam Diganti Robot

Terobosan ini juga dibuat karena adanya pergeseran gaya hidup, terutama pada segmen milenial. Lekatnya milenial dengan teknologi digital mendorong perusahaan fast moving consumer goods (FMCG) untuk merangkul kanal penjualan online.

Untuk selanjutnya Blibli.com akan menambah jumlah total warehouse menjadi 21 unit, serta hub dan mobile hub menjadi 43 unit sepanjang 2020 untuk mempercepat pengiriman ke pelanggan.

Hal inipun menjadikan Blibli.com sebagai e-commerce dengan kepemilikan jumlah warehouse dan hub terbanyak dengan sebaran terluas di Indonesia. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply