Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, July 8, 2020
redaksi@topcareer.id
Info Beasiswa

Raih Beasiswa S1 dan S2 di Korea, Ada Uang Saku Tiap Bulan

Topcareer.id – Kalau kamu penggemar K-POP dan bercita-cita kuliah di negara asal idol-idol ternama seperti BTS, Blackpick, Big Bang, Red Velvet hingga Ikon, program Art Major Asia Plus (AMA+) scholarship ini patut kamu coba.

Beasiswa ini memberikan kesempatan bagi kamu untuk melanjutkan studi bidang seni untuk jenjang pendidikan S1 maupun S2 di salah satu universitas terkemuka di Korea yaitu Korean National University of Arts atau biasa dikenal KARTS.

Selain digratiskan tiket pesawat pp Jakarta-korea dan biaya perkuliahan, kamu juga akan mendapat pelatihan bahasa Korea, asuransi kesehatan ,dan juga uang saku sebesar 800.000 won (± Rp 9,2 juta) setiap bulan.

Lantas apa saja persyaratan untuk mengikuti beasiswa ini?

  • Merupakan warna negara dari 19 negara yang telah ditentukan, salah satunya Indonesia
  • Merupakan lulusan SMA/SMK/Sederajat/Universitas paling lambat tanggal 28 februari 2019
  • Sehat jasmani dan rohani
  • Tidak memiliki batasan dalam berpergian ke luar negeri
  • Memiliki bakat seni, talenta, dan catatan akademik yang baik
  • Pelamar melampirkan minimal 3 (tiga) Surat Rekomendasi disertai kontak dan tanda tangan asli dari para pemberi rekomendasi
  • Kandidat yang terpilih menjadi penerima beasiswa harus tiba di Korea sebelum November 2020 dan mengikuti kursus bahasa Korea
  • Memenuhi persyaratan khusus, ketentuan, dan portofolio yang dibutuhkan oleh masing-masing jurusan/program studi yang dituju.

Bagaimana cara mendaftarnya?

Pertama, kamu harus mengecek dan mempersiapkan dokumen apa saja yang dibutuhkan melalui link ini. Kirimkan dokumen tersebut via pos kepada:

Attn. AMA Manager di alamat M505, Office of External Affairs 146-37, 32gil, Hwarang-ro, Seongbuk-gu, Seoul (Postal Code 02789), Republic of Korea.

Pastikan dokumen tersebut sudah sampai ke tujuan sebelum tanggal 31 Mei 2020 ya. Selamat mencoba.

Editor: Feby Ferdian

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply