Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Minggu, Juli 3, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Raih 35 Juta Pengguna di 2019, DANA Terus Berinovasi

Makin Inklusif dengan QRIS

Hal penting dalam perjalanan DANA yang mulai dilakukan pada 2019 adalah implementasi QRIS (Quick Response Code Indonesia Standard).

DANA jadi yang pertama dalam mengimplementasikan QRIS 100% di semua mitra merchant DANA di seluruh Indonesia. Dompet digital DANA juga sudah dilengkapi dengan fitur pemindaian yang mampu membaca QRIS.

“Kami yakin penerapan standarisasi QRIS akan membuat DANA semakin inklusif karena transaksi dapat terjadi secara langsung dan tepat waktu (real time) sehingga lebih banyak masyarakat Indonesia yang terdorong untuk berpindah menggunakan transaksi nontunai dan nonkartu,” papar Vincent.

Chief Legal & Compliance Officer DANA, Dina Artarini, menambahkan bahwa implementasi QRIS 100% di semua mitra merchant DANA juga merupakan bentuk kepatuhan DANA terhadap peraturan Bank Indonesia yang tertuang dalam Peraturan Anggota Dewan Gubernur Bank Indonesia (PADG) No.21/18/PADG/2019.

Norman Sasono, Chief Technology Officer DANA mengatakan selama 2019, masyarakat paling banyak memanfaatkan dompet digital DANA untuk mendukung transaksi gaya hidup mereka, mulai dari pembelian pulsa, pembayaran offline seperti di kafe dan restoran, transfer uang, pembayaran tagihan, serta untuk melakukan transaksi gaming.

Editor: Feby Ferdian

Tinggalkan Balasan