Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Rabu, Januari 26, 2022
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Ingin Terlihat Muda? Begini Caranya

Dok. She the People

Topcareer.id – Siapa yang tidak mau terlihat awet muda? Adalah impian semua orang untuk memiliki wajah segar yang tampak lebih muda dibandingkan umur aslinya.

Tak tanggung-tanggung, banyak wanita bahkan pria yang rela mengeluarkan uang dengan jumlah yang tidak sedikit untuk sekedar membeli skincare hingga melakukan operasi.

Dilansir dari Misskyra.com, Jumat (31/1/2020), jenis protein yang berperan penting untuk anti penuaan adalah kolagen yang ada di dalam tulang, pembuluh darah dan otot kita.

Permasalahannya, seiring dengan bertambahnya usia kita, maka kadar kolagen yang ada di dalam tubuh pun ikut menurun sehingga menyebabkan pengenduran, garis-garis halus dan keriput pada kulit. Inilah mengapa tubuh kita membutuhkan lebih banyak kolagen.

Lalu, makanan apa saja yang bisa meningkatkan pertumbuhan kolagen dalam tubuh kita? Berikut beberapa di antaranya.

Baca juga: 7 Tips Agar Bahan Makanan di Kulkas Tetap Segar

Buah citrus
Selain kaya akan vitamin C, aneka buah citrus sangat penting untuk menjaga kadar kolagen yang ada di tubuh kita. Buah ini juga dipercaya dapat mempercepat proses penyembuhan.

Telur
Makanan yang sangat kaya protein dan terbilang murah ini ternyata mengandung kolagen dan asam amino yang baik untuk kesehatan kulit wajah. Baik putih telur maupun kuningnya, dipercaya dapat meningkatkan produksi kolagen dalam tubuh kita.

Buah beri
Buah beri ini kaya akan vitamin C serta antioksidan yang membantu menjaga kebersihan kulit dan tubuh kita. Dengan mengkonsumsi buah ini, kita bahkan dapat mencegah racun yang masuk ke tubuh, sekaligus meningkatkan produksi kolagen.

Sayuran hijau
Bayam dan kangkung adalah jenis sayuran berdaun hijau yang dapat memberi tubuh kamu nutrisi yang cukup. Nutrisi inilah yang dapat memicu produksi kolagen dalam tubuh kita.

Jadi kalau kamu mau awet muda, cobalah mengonsumsi 4 makanan di atas ya.

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan