Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Rabu, Januari 26, 2022
redaksi@topcareer.id
Profesional

Trik Atasi Pekerjaan Menumpuk ala Pengusaha Hebat

Sumber foto: Smallville

Topcareer.id – Menjadi pengusaha membutuhkan kerja keras, dedikasi dan komitmen. Ketika kamu mempelajari hal baru, mengelola sumber daya, hingga menyusun strategi proyek, waktu sehari rasanya tidaklah cukup.

Karena itu, untuk menghadapi beban kerja luar biasa seperti ini, kamu perlu bekerja lebih pintar, bukan lebih keras.

Melansir blog.tasque.com, Kamis (30/01/2020), berikut beberapa trik yang bisa kamu lakukan untuk menyelesaikan semua pekerjaan yang menumpuk.

Prioritaskan tugas
Akan selalu ada tugas yang jumlahnya melebihi kapasitas dan waktu yang kamu miliki. Pastikan Tugas mendesak dan penting ada di bagian atas to do list.

Tetap update
Selalu update setiap hari dapat membantumu mengukur berapa banyak waktu yang benar-benar kamu butuhkan untuk mengerjakan setiap proyek atau tugas.

Jangan buang waktumu untuk perfeksionisme
Terus bekerja pada tugas yang sama untuk membuatnya sempurna bukanlah ide yang baik sama sekali. Ini hanya menghabiskan waktu dan menunda tugas lain yang harus diselesaikan tepat waktu.

Tetapkan tujuan realistis
Tetapkan deadline yang realistis dan dapat dicapai, sehingga karyawan bisa menaatinya. Jangan berikan karyawan dan kolega deadline yang tidak realistis.

Bagikan beban
Bicaralah dengan tim untuk mendistribusikan beban kerjamu sehingga kamu bisa menyelesaikan tugas pokokmu. Cari tahu tugas apa yang wajib kamu lakukan sendiri, dan tugas apa yang bisa kamu tugaskan kepada orang lain.

Fokus
Penting untuk tidak terganggu dan tetap fokus pada pekerjaan. Coba alokasikan lima menit untuk memeriksa ponsel dan email. Setelah itu matikan pemberitahuan sehingga kamu tidak terganggu.

Istirahat sejenak
Istirahatlah ketika beban kerja terlalu banyak dan ketegangan meningkat. Cobalah tenangkan pikiranmu sejenak. Dengan cara ini, kamu bisa mempertahankan kualitas kerja dan memberi energi pada pikiran dan tubuhmu.

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan