Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Januari 22, 2022
redaksi@topcareer.id
Profesional

4 Tips Survive saat Ditinggal Cuti Rekan Kerja

Ilustrasi. Sumber foto: medium.comIlustrasi. Sumber foto: medium.com

Topcareer.id – Cuti adalah hak semua karyawan. Dan selama mereka cuti, biasanya ada karyawan lain yang menggantikan sementara pekerjaannya.

Mengutip hbr.org, Jumat (31/01/2020), jika kamu benar-benar harus memback-up seluruh pekerjaan rekan kerja yang sedang cuti, berikut cara untuk survive dari problema ini.

Terima kenyataan
Ketika rekan kerja cuti dan meminta kamu untuk mengerjakan proyek mereka, lakukanlah semua secara wajar. Kamu tidak dapat melakukan segalanya, dan itu tidak masalah.

Terima kenyataan bahwa pekerjaan rekan kerja kamu tidak akan selesai pada tingkat yang sama seperti jika mereka ada di kantor, dan beberapa pekerjaanmu mungkin juga terhambat. Dalam kasus ini, kamu mungkin perlu mendorong mereka untuk menemukan orang lain.

Minta rencana
Rekan kerja kamu perlu mengambil tanggung jawab untuk serah terima tugas sebelum mereka pergi. Penting bagi kamu untuk memiliki kejelasan tentang apa yang perlu dilakukan, supaya kamu tidak bingung saat menangani pekerjaannya.

Fokus pada deadline
Setiap hari, fokuslah pada item deadline dari pekerjaanmu dan pekerjaan titipan rekan kerjamu terlebih dahulu. Hal lain yang tidak terlalu mendesak kemungkinan harus menunggu.

Batasi waktu kerja ekstra
Kamu mungkin tergoda untuk menghabiskan waktu ekstra di kantor saat rekan kerja cuti, tetapi cobalah untuk tidak berlebihan. Jika kamu harus mengambil jam tambahan, datanglah lebih awal atau selesaikan beberapa pekerjaan pada akhir pekan.

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan